oleh

Tenaga Kesehatan (Nakes) di Manado Keluhkan TPP

MANADO,JURNAL6.COM- Sekira ratusan tenaga kesehatan baik itu THL maupun Satgas Covid-19 yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan penyebaran Pandemi covid-19 mengeluh.

Informasi yang diperoleh wartawan media online ini, itu disebabkan karena TPP dan insentif mereka belum juga dicairkan oleh Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) .

STA GINOSKO

Menurut sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) , sampai saat ini TPP dan honor kami belum juga dibayarkan. Padahal kami merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Torang ini so nyanda tako mati dan rentan kena Covid-19. Kenapa torang pe TPP dan honor belum juga dibayarkan. Kong kalau mo pigi kerja kurang ja ba pinjam ,” koar sejumlah Nakes.

Data yang diperoleh, para tenaga kesehatan ini tersebar dibeberapa Puskesmas dengan jumlahnya antara 12_18 orang ditambah dengan pegawai Dinkes.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonly Evans Tamaka SE,Msi melalui Kepala Bidang Anggaran Vidya Rompas menjelaskan, semua kebutuhan para tenaga kesehatan sementara berproses dan itu sedang dilakukan oleh bidang perbendaharaan .

Kepala Bidang Perbendaharaan Denny Sangkaeng, mengatakan saat ini personil di Keuangan kekurangan tenaga akarena ada sebagian yang terpapar Covid-19. Namun kami bersama beberapa orang tetap masuk untuk menuntaskan semua permintaan dari SKPD.

“Biar Covid Torang tetap maso nembole bolong,” koar lelaki familiar ini.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed