oleh

Jaringan Optik Dispenda Putus, Ganggu Pelayanan Publik

MANADO,JURNAL6.COM- Akibat tumbangnya pohon beringin yang ada di depan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), pelayanan yang ada di Dispenda yang mengunakan sistim online putus dan terbengkalai.

Pantauan media online ini, sejumlah kabel optik yang menghubungkan Dispenda dan Kominfo sudah putus dan terbengkalai karena tidak ada pihak yang mampu mengatasi putusnya kabel kabel tersebut.

STA GINOSKO

“Torang pe pelayanan so terganggu kong sistim jaringan yang ada di Kantor Dispenda so eror,” ucap Kepala Bidang Pajak Recky Pesik SE,

Menurut Recky, sudah dua hari ini sistim jaringan milik Dispenda eror dan belum diperbaiki. Padahal, disini merupakan sumber pendapatan Daerah. Apalagi, banyak masyarakat yang datang untuk mengurus dan membayar pajak tidak bisa terlayani karena sistimnya eror.

“So tanggal bagini banyak yang bayar pajak secara online, namun tak bisa dilakukan karena sistimnya putus termasuk rusaknya kabel-kabel optik,” tegas Pesik.

Sementara itu informasi yang diperoleh media online ini, khusus realisasi Pendapatan dari hasil pajak memasuki triwulan ketiga ini belum mencapai 70 persen. Padahal target yang dibebankan setahun sebesar Rp 353 Miliar yang nota Bene harus dicapai oleh para pegawai ASN yang membidangi pendapatan pajak daerah.

“Torang pe target setahun Rp 353 Miliar, tapi karena Covid-19 capaian itu belum maksimal. Dan kami tetap berupaya mencapai target tersebut ” Pungkas Recky.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed