Kesepahaman Unsrat Manado dan Kementerian Keuangan Provinsi Sulut Tunjang Program Merdeka Belajar

Manado188 views

MANADO, JURNAL6.COM
MENJALIN kerjasama dalam kesepakatan bersama, Senin (14/6/2021) Unsrat dan Kementerian Keuangan Provinsi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama ini dalam diwujudkan untuk mensukseskan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melaksanakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat mengatakan, mahasiswa Unsrat saat ini disebar ke seluruh instansi, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta dengan program Merdeka Belajar. Ini juga menjadi bagian dari peningkatan mutu pendidikan di kampus.

“Diharapkan kerjasama ini segera bergulir terus dan makin aktif sehingga dampaknya itu kita bisa rasakan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Ratih Hapsari Kusumawardani SSi MT dalam sambutannya mengatakan, dalam kondisi Covid – 19 saat ini, pemerintah sangat memerlukan kerjasama dari semua pihak.

Khususnya untuk mahasiswa supaya bisa menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat dan kepada institusi serta semua stakeholders yang ada di wilayah masing-masing.

“Menteri Keuangan juga memerintahkan kepada Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara untuk bersama-sama mewujudkan program kampus merdeka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulut Dr Cerah Bangun SH MH mengatakan, di dalam tugas dan fungsi lembaga masing-masing, harus saling mendukung di dalam implementasi tugas dan fungsi masing-masing. Salah satu yang menarik adalah kajian tentang pengawasan minuman mengandung alkohol.

“Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah melakukan riset dan sejauh ini sudah menghasilkan beberapa kesimpulan, namun kami ingin ada pengembangan riset lagi dari berbagai pihak termasuk Universitas Sam Ratulangi,” ujar Bangun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *