Walikota Andrei Angouw, Tegaskan Bappenda Harus Berinovasi Tutupi PAD Bolong

MANADO,JURNAL6.COM- Wali Kota Manado Andrei Angouw diapit Wakil Wali Kota dr Richard Sualang serta Sekretaris Daerah Micler C.S. Lakat SH,MH melakukan pertemuan dan pembahasan secara tertutup dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Senin (31/5-2021)

Pertemuan kali ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada Hari Jumat (28/5-2021) yang membahas soal pendapatan dari pemerintah Kota Manado lewat tupoksi Bapenda.

Pada pertemuan tersebut Wali Kota kembali mempertegas beberapa hal berkenaan dengan realisasi pajak, kendala-kendala yang dihadapi dilapangan serta target yang harus dicapai.

” Pertemuan pada awal Jumat tersebut agar kita bisa mendapatkan peta potensi pajak di Kota Manado.” tukasnya.

Lebih jauh katanya, dari hasil pembahasan, ada pajak hotel dan restoran yang masih menjadi andalan untuk Pajak di Kota Manado. Dan kami menanyakan terkait beberapa Hotel dan restoran yang belum membayar pajak dikarenakan ada bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat membayar Pajak. Apalagi dimusim penyebaran Virus Corona atau Covid-19

” Yang ikut di bahas adalah soal PBB serta NJOP baik NJOP Bumi dan NJOP Bangunan termasuk membahas Zona nilai tanah, juga soal BPHTP. Boulevard II, Ringroad dan Perumahan ikut dibahas pengenaan Pajak.” tukasnya.

Lebih jauh kata Andrei, untuk mengantisipasi hal itu harus ada kiat-kiat dan upaya untuk meningkatkan pendapatan pajak. Sebab pembayaran pajak yang baik dari masyarakat nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat.

Dalam pertemuan itu juga Walikota mengupas tuntas pengelolaan Pendapatan Asli Daerah dan pendapatan-pendapatan daerah lainnya dikupas tuntas. Termasuk Update PBB dan Pajak-Pajak lainnya termasuk mengejar hutang di-stressing . “Kita harus mencapai target dengan waktu 7 Bulan yang ada, mana yang harus kita lakukan,” tegas mantan Ketua Dewan Provinsi Sulut ini.

Angouwpun memberikan tambahan terkait kinerja yang harus ditingkatkan supaya target-target yang selama ini mandek bisa tercapai.

“Tingkatkan etos kerja dan mari kita berjalan bersama dalam gerbong atau ‘kapal’ yang sama,” dengan mengikuti semua aturan yang berlaku.” pungkas pria petarung dan berotak briliant ini.

Ikut hadir dalam pertemuan ini Kaban Bappenda Drs Harke Tulenan Msi, Sekretaris Bapenda,para Kabid serta unsur pejabat sruktural yang ada dilingkungan Bapenda Kota Manado.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *