oleh

Walikota Andrei Angouw, Perkuat Pemberian Vaksinasi dan Optimis Ekonomi Bisa Pulih

MANADO,JURNAL6.COM- Guna terus meredamnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, memimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid – 19 bertempat di Kantor Walikota Manado. Kamis (27/05/2021)

Dalam rapat tersebut Wali Kota sangat berharap agar roda ekonomi bisa berjalan pulih kembali dan lebih baik dari yang selama ini ketika masih dalam masa pandemi.

STA GINOSKO

“Meksipun pandemi masih ada namun aktifitas bisa dilonggarkan, artinya dikaji selama tidak melanggar aturan.” ucap Andrei.

Lebih jauh kata Walikota pilihan rakyat ini, kami menargetkan vaksinasi di Kota Manado bisa terlayani dan minimal bisa selesai tahun ini khususnya ketegori usia yang sudah ditentukan untuk menerima vaksinasi termin awal.

“Masyarakat harus disadarkan soal vaknisasi dan akan disasar lewat rumah-rumah Ibadah untuk tahap awal. Dan selanjutnya disasar ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya termasuk dipasar-pasar tradisional,” tegasnya

Diapun menambahkan, pada tempat-tempat hiburan bisa dilonggarkan, tapi harus tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) serta tetap melihat aturan-aturan. Sebab ini dimaksudkan untuk menggairahkan perekonomian di Kota Manado.

“Kita harus berupaya agar masyarakat mau divaksin. Dan ini perlu di sosialisasi sekaligus menghimbau agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi.” Pungkasnya

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut inipun menegaskan, terkait soal rumah singgah tahanan akan diupayakan memanfaatkan gedung Kitawaya didepan Kantor DPRD yang fasilitasnya sangat representatif. Tapi soal pengawasan sangat penting apalagi bicara soal tahanan jangan sampai mereka melarikan diri.

Ikut hadir dalam rapat Forkopimda tersebut, 1309 Dandim Manado, Kapolres Manado, KPN Manado, mewakili Danlanut, mewakili Danlantamal, Sekda Manado, Asisten I, BPBD, serta Dinas Kesehatan Manado.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed