oleh

Walikota Andrei Angouw, Pertajam Wawasan Para SKPD Lewat Rapat RKPD Tahun 2022

MANADO,JURNAL6.COM- Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler Lakat SH,MH memimpin sekaligus membuka kegiatan Penajaman Rancangan Akhir Renja Perangkat Daerah Tahun 2022, Kamis ( 27 /05/2021) bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Acarapun diawali dengan laporan Pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C.S. Lakat SH,MH

STA GINOSKO

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala SKPD, Asisten, Staff ahli serta Kepala Bapelitbangda Dr Liny Tambajong St,Msi yang menjadi moderator .

“Kegiatan ini adalah penajaman RKPD dan bagaimana kita melihat Visi Misi Program AARS selama tiga tahun kedepan,” ucap Andrei.

Menurut mantan Ketua DPRD Sulut ini dalam perencanaan, harus dibuat sebaik mungkin sebelum menjadi rancangan APBD. Dan ini harus diseriusi dengan melihat Visi Misi dan program AARS.

“Kita harus bisa berhemat untuk mencapai kegiatan yang mengsejahterahkan masyarakat,” pintahnya.

Diapun menambahkan, persoalan kebersihan dan keindahan kota seperti taman-taman kota yang bagus akan kita buat sekaligus instansi tehknis harus berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Para Camat.

” Kita harus fokus di TPA Sumompo terutama agar proses sampah dari Kelurahan, Kecamatan sampai dibawah ke TPA Sumompo bisa berjalan lancar. Dan hambatan antrean truk sampah di TPA untuk pembongkaran bisa diminimalisir,” tegas Wali Kota

Wali Kota pilihan rakyat ini juga menekankan soal pendataan yang harus akurat, agar supaya dapat melakukan program dan kegiatan sesuai dengan data yang benar-benar fakta dilapangan. Dan yang menjadi catatan khusus kami adalah soal Kesehatan, pendidikan, permasalahan THL termasuk kesejahteraan para Guru-guru. Soal Tempat Pemakaman Umum (TPU), penataan transportasi dalam Kota seperti angkutan umum juga harus kita Plototi bersama.

” Soal transportasi diharapkan agar harus berkoordinasi antar SKPD termasuk dengan Pemerintah Provinsi dan Kementrian Perhubungan.” Pintahnya.

Usai arahan Wali Kota, melanjutkan acara dengan Pengantar (RKPD) oleh Kepala Bapelitbang serta penyampaian program kegiatan per (SKPD) yang dimulai dari Perkim .

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed