Komisi III dan Balai Sungai Tindak Lanjuti Keluhan Warga Paniki Baru ke Pusat

Uncategorized203 views

Foto : Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos

Jurnal66 Manado – Kunjungan lapangan komisi III DPRD Sulut di Desa Paniki Baru (Permata Klabat) Minahasa Utara beberapa waktu lalu terkait persoalan banjir yang kerap melanda pemukiman warga telah direspon Balai Wilayah Sungai Sulut.

Ketua komisi III Berty Kapojos mengungkapkan, pihak Balai Sungai telah menanda tangani berita acara bersama Komisi III sebagai tindak lanjut ke Pusat dalam hal penganggaran.

” Keluhan masyarakat bahkan pemerintah disana dimana kalau hujan sering banjir, yang menjadi persoalan ternyata setelah kami turun lapangan memang tidak ada pembuangan air”

” Kami sudah bersama – sama Balai Sungai menanda tangani berita acara sebagai bahan permintaan untuk nantinya dapat ditindak lanjuti ke pusat, karena semua itu berkaitan dengan anggaran di tahun yang berjalan ini, ” terang Kapojos kepada wartawan Senin (17/5/21).

Selain itu lanjut Kapojos, Komisi III juga akan segera berkonsultasi dengan pemerintah Kota Manado karena nantinya aliran air akan mengarah ke sana.

Disisi lain politisi PDIP ini berharap pemerintah desa bisa menertibkan masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai khususnya bangunan tidak sesuai ketentuan yang menjadi salah satu penyebab penyempitan sungai.

” Masyarakat juga harus paham karena masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai dan drainase tentunya harus membangun sesuai dengan sertifikat yang ada karena kami melihat sudah ada yang melebihi daripada aliran sungai itu ” pungkas Kapojos. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *