Kabag Ekonomi Sangihe Ingatkan SPBU tak Layani Pengisian Galon tanpa Rekomendasi

0
91

Sangihe, Jurnal6

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Sangihe tetap melakukan pengendalian dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di suplai bagi masyarakat dari SPBU. Masyarakat yang ingin mendapatkan BBM harus mengurus rekomendasi sebelum mengisi BBM di SPBU.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Sangige, Engelin Sasiang, saat dikonfirmasi Senin (3/5/2021) mengatakan, pemantauan dan pengawasan terhadap distribusi BBM terutama galon tetap dilakukan. Bahkan sebelumnya sudah melayangkan surat teguran baik tertulis maupun secara lisan kepada pemilik SPBU yang dinilai melanggar regulasi.

Pastinya masyarakat yang mendapatkan BBM untuk kebutuhan di antaranya bidang pertanian dan nelayan tetap di layani dengan menggunakan rekomendasi.

“Jadi terkait dengan peringatan baik secara lisan secara persuasif maupun kita undang rapat bersama, kemudian juga ada surat yang diturunkan dari pemerintah daerah sekali lagi penegasan bahwa untuk pengisian gelon itu hendaknya yang punya rekomendasi yang akan dilayani,” ungkapnya.

“Tahun kemarin juga sudah ada teguran bahwa diingatkan kembali untuk SPBU untuk menaati peraturan,” sambungnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, pihak SPBU diminta bekerja sama dalam pengendalian memberikan BBM sesuai rekomendasi, tidak melayani jika tidak ada rekomendasi, sehingga kelancaran suplai BBM tetap stabil sesuai peruntukan.

“Saya berharap saling sinergi antara pemerintah daerah dan SPBU dalam proses penyaluran BBM bagi masyarakat,” ujarnya. (Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here