Mamahit dan Pua, Sepakat Eksiskan Cabor Biliar

MANADO,JURNAL6.COM – Sekira hampir setahun vakum dari perhelatan iven olahraga. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Manado, menggelar kejuaraan biliar yang dipusatkan di Gedung Youth Center Manado.
Turnamen yang sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu, Sabtu (10/4/2021) dibuka langsung oleh Kadispora Kota Manado, Tonny Mamahit,

” lewat Kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota Manado ini kita bisa kembali karena biliard sempat vakum cukup lama akibat Pandemi Covid-19 bisa kembali eksis sehingga regenerasi atlet tetap berjalan lewat kompetisi yang terarah,” ucap Mamahit.
Lebih jauh kata Mamahit, kami memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena mampu mensiasati jalannya pertandingan lewat penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Walau sibuk dengan turnamen, panpel juga berhasil menerapkan prokes Covid-19,” pungkas Manatan Sekretaris BPKAD ini.
Sementara itu Denny Pua , pelatih Tim Pelatda PON Cabor Biliar bersyukur karena iven ini bisa dijadikan ajang uji tanding bagi para atlet yang dipersiapkan menghadapi PON XX Papua seperti Claudia dan Roy Tandayu.

“Selang belakangan ini, kompetisi olahraga termasuk Biliard tidak bisa dilaksanakan akibat sejumlah aturan yang berhubungan dengan kesehatan,” tutur Pua yang juga Sekum KONI Manado.
Sementara itu, data yang dikantongi hasil pertandingan sudah memastikan 4 tiket semifinal putra dan putri.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *