oleh

Massie Sebut, Dirut PD Pasar Manado Hanya Beretorika !

MANADO,JURNAL6.COM- Masih terkatung-katungnya pembayaran gaji karyawan selang tahun 2020 lalu hingga kini di PD Pasar Manado , akan terus berpolemik bagi calon Direktur dan Direksi PD Pasar Manado yang baru pasca Walikota Andre Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang dilantik pada medio Mei 2021 nanti.

Pasalnya, banyak persoalan di tubuh PD Pasar Manado yang namtinya akan diselesaikan oleh para Direksi PD Pasar Manado yang baru, terkait pembenahan kesejahteraan karyawan di instansi (BUMD) tersebut.

STA GINOSKO

Apalagi, Dirut yang baru mengantikan SS hanya simbol belaka. Dimana, janji janji untuk menuntaskan pembayaran gaji karyawan hanya retorika belaka. Bahkan saat ini , kondisi PD Pasar kian runyam sehingga bisa dikatakan mati suri .

“Dirut yang baru dilantik hanya boneka saja, karena janji untuk membayar gaji karyawan hnaya retorika belaka. Apalagi baru dilantik sudah melakukan kunjungan keluar daerah ,” ucap Jefry Masie

Menurut dia seharusnya , pada saat dilantik , benahilah semua persoalan didalam PD Pasar sehingga tingkat kepercayaan karyawan akan melekat kepada Dirut yang baru dilantik.

“Bilang kwa ada doi mo bayar karyawan. Cuma retorika belaka,” koar Massie, yang dikenal sebagai LSM Anti Korupsi ini.

Menurut Jefry, data dilapangan menyebutkan, sosok yang akan menduduki posisi PD Pasar adalah mereka yang terbilang profesional agar perusahaan akan menjadi kuat serta memberikan kontribusi lewat (PAD) dan (CSR) kepada pemerintah dan masyarakat sekitar.

Bukan hanya itu saja, PD Pasar Manado ditahun 2021 harus sesuai harapan Pemerintah Pusat dan memiliki sertifikat (SNI) yang didalamnya para pedagang dan pembeli akan merasa nyaman, aman, tidak berbau, berbecek serta akses keluar masuk dan memiliki lahan parkir representatif.

“Direksi yang baru nanti adalah mereka yang mampu melihat dengan jeli semua persoalan dilapangan . Agar persoalan kemarin tidak terjadi lagi ditubuh perusahaan tersebut,”ucapnya.

Sementara itu salah satu Srikandi PDI-P yang juga mantan Anggota Dewan Kota Manado Pinkan Theresia Nuah, saat dimintai keterangan mengatakan, bukan hanya itu saja, management perusahaan di (PD) Pasar harus dikelolah dengan baik bahkan seprofesional mungkin diikuti dengan (SOP) agar sistim bisa tercipta sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan pelayanan bagi masyarakat dan pedagang disemua pasar tradisional .
“Ini harus dilakukan bagi siapapun yang akan menduduki jabatan tersebut,” koar Pingkan yang terkenal getol mengkritisi Perusahaan Daerah tersebut.

Lebih jauh kata Srikandi yang memegang jabatan sebagai Ketua Badan Pengembangan Perekonomian Masyarakat di Kota Manado ini, siapa saja kader partai maupun dari kalangan profesional yang akan menduduki posisi itu,mereka harus mampu menjalankan amanah masyarakat dan pedagang untuk menata perusahaan tersebut agar lebih baik dan mengsejahterahkan pelayanan masyarakat

“Semua kader partai harus siap ditempatkan dimana saja,” tegas Nuah.

Sementara itu beberapa kader partai dan masyarakat mengatakan, kader partai seperti ibu Pinkan Theresia Nuah kalau diperkenan Tuhan dan pimpinan, sangat berpeluang dan bisa menjabat beberapa posisi Direksi di PD Pasar Manado ataupun BUMD lainya. Dimana, Srikandi ini merupakan sosok yang dikenal tegas saat menjabat dan menjalankan fungsinya sebagai Anggota Dewan periode 2014-2019

“Kalau kinerja ibu Pinkan selama menjadi Anggota Dewan patut diberi apresiasi. Selain tegas mengkritisi persoalan masyarakat khususnya PD Pasar berbuah manis. Dan kritikannya selalu tepat sasaran, sehingga Perusahaan ini harus secepatnya berbenah diri,” ucap sejumlah politisi lintas partai dan para pedagang di pasar tradisional.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed