Tak Mengurangi Makna, Unsrat Manado Rayakan Paskah Secara Virtual

Manado180 views

Manado, Jurnal6
TAK seperti biasanya yang dirayakan dalam kebersamaan dan kemeriahan, Paskah di tahun 2021 ini dirayakan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) hanya melalui virtual karena masih dalam pandemi Covid-19.

Jumat (9/4/2021) melaksanakan ibadah Perayaan Paskah Unsrat secara virtual berlangsung dengan khidmat dan penuh keharuan.

Pembacaan khotbah dan puji-pujian berlangsung di Auditorium Unsrat hanya oleh pengisi acara dan sebagian pimpinan Unsrat yang diperbolehkan hadir dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Sementara jemaat atau civitas akademika Unsrat menyaksikan melalui media online.

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan momentum paskah ini diajak untuk mengingat kembali peristiwa Golgota dan selanjutnya kemenangan Kristus atas kuasa kegelapan.

Katanya, Paskah menyadarkan kita akan sentuhan kasih yang menyembuhkan luka kepedihan serta isak tangis atas kepergian mereka yang kita kasihi.

“Juga membukakan mata kita akan hari esok yang lebih baik, karena Ia bangkit,” tutur Kumaat.

Dengan merayakan Paskah, kita mengaminkan akan hari esok yang lebih baik dalam tuntunan Tuhan. Kematian telah dikalahkan, dan bahwa Dia tidak meninggalkan kita.

“Dia ada di depan kita, tinggal kitalah yang harus berpaling dan memfokuskan pandangan kita kepada-Nya, sang empunya kehidupan,” ucap Kumaat.

Kumaat juga mengajak untuk mengambil saat teduh bersama Dia, mengurangi hiruk-pikuk yang menghalangi kita mengenali suara Kristus yang tengah menyapa.

“Marilah kita saling mengingatkan untuk berpihak kepada kehidupan dengan terus menjaga kehidupan melalui kepatuhan kita semua akan protokol kesehatan dalam tatanan kerja kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *