Astaga!!! Orang Asing Masuk Sampai Depan Pastori Terekam CCTV

Minsel, Jurnal6: Sorang laki-laki yang tidak dikenal masuk sampai halaman pastori gereja GMIM Alfa Omega beberapa saat setelah kegiatan ibadah subuh peringatan Paskah hari pertama , Minggu (4/4/2021) sekitar jam setengah delapan pagi.

Ketua Jemaat Pdt Deisye Maindoka, M.Th kepada awak media, Senin (5/4/2021) di pastori, mengatakan sempat bertemu orang yang tidak dikenal itu bahkan sempat terjadi percakapan antar mereka berdua.

“Orang itu masuk dari pintu masuk PPA sambil pegang telepon genggam kemudian melihat lihat dalam gereja dan terus gudang di bebelakang gereja kemudian balik lagi. Sampai depan pintu masuk samping pastori ketemu saya dan dia langsung minta uang katanya buat ke Manado , tapi perasaan saya tidak enak dan dengan nada suara tinggi saya katakan tidak boleh tanpa menatap matanya,”ujar Pdt Deisye.

Dia menjelaskan soal kronologi saat itu sambil menunjukan hasil rekaman CCTV yang terpasang di sudut pastori.

“Saat saya katakan tidak boleh, dia langsung berjalan lurus kebelakang, disitu ada gudang yang bisa keluar lewat sekolah SD di belakang gereja. Dipantau dari CCTV orang itu sudah tidak balik lagi lewat jalan depan. Sebenarnya di pastori juga ada banyak orang bahkan ponakan yang polisi juga ada. tapi saya hanya tidak mau sampai dia bertindak kasar,”jelasnya

Setelah melihat hasil rekaman CCTV
ponakannya sempat menyuruh untuk melapor ke polisi.

“Ponakan sempat bilang agar segera dilaporkan ke pihak berwajib tapi saya bilang sudahlah yang penting kita saja yang waspada. Mungkin dia hanya orang yang nyasar. Tapi kalau dilihat dari tipikal wajahnya bukan orang sini juga bukan jemaat sini,”paparnya.

Setelah peristiwa tersebut pengamanan kegiatan ibadah sampai ibadah Paskah hari ke dua lebih ditingkatkan. Tim Panji Yosua disiagakan sejak kemarin malam sampai ibadah subuh tadi. (Isak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *