oleh

Unsrat Manado Fasilitasi Vaksinasi Lansia Tahap 2

-Manado-19 views

Manado, Jurnal6
SETELAH vaksin dosis pertama khusus lansia dilaksanakan pada 5 Maret 2021 lalu, kali ini vaksin dosis kedua kembali dilakukan pada 3 April 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado.

STA GINOSKO

Kegiatan ini merupakan kerjasama pihak RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Kesehatan kota Manado. Antusias para lansia terlihat karena mereka mulai mendatangi tempat ini sejak pagi hari.

Vaksinisasi massal yang diikuti ribuan lansia ini tetap dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mengukur suhu tubuh guna mencegah penularan virus Covid-19.

Warga lansia yang ingin mengikuti vaksinisasi massal ini harus melalui sejumlah tahapan seperti registrasi dan screening terlebih dahulu di depan auditorium, lalu kemudian langsung menuju ke dalam auditorium untuk divaksinasi tahap 2.

Rektor Universitas Sam Ratulangi, Manado Ellen Joan Kumaat mengatakan, vaksinasi kali ini sangat penting karena merupakan tahapan akhir sebagai pelengkap vaksinasi tahap pertama.

“Jadi vaksinasinya harus lengkap, ada 2 kali sesuai dengan aturan kesehatan dan anjuran pemerintah. Saya berharap vaksinasi ini bisa memutus rantai penyebaran covid 19,” katanya saat mengunjungi tempat pelaksanaan. (*lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed