Fokus Bangun Infrastruktur Minsel, FDW Sambangi Kementrian PUPR

Minsel188 views

Minsel, Jurnal6 : Bupati Minahasa Selatan Franky Dony Wongkar SH didampingi Kadis PUPR Dekky Tuwo dan Staf Khusus Denny Kaligis, SH mengadakan kunjungan ke Kementerian PUPR, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH, MH di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengusulkan Kelanjutan pelebaran Jalan Uwuran-Buyungon, duplikasi Jembatan Ranowangko, Pembangunan jembatan Ranoyapo, Pembangunan duplikasi jembatan Sosongian Tumpaan, SPAM dan SPALD-S di beberapa kecamatan, Pembangunan Pengaman Pantai Teluk Amurang termasuk didalamnya pembangunan pengaman pantai sepanjang jalan boulevard juga kelanjutan pembangunan boulevard, pengadaan alat-alat berat Exavtor, Loder dll.

Semua usulan tersebut dituangkan dalam bentuk proposal yang telah diserahkan Bupati FDW ke Wamen PUPR.

Bupati FDW secara rinci menjelaskan keadaan Kabupaten Minsel yg sangat butuh sentuhan dana Pemerintah Pusat utk membangun infrastruktur demi peningkatan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang ini.

Hal tersebut mendapat respon serius oleh Wamen Wetipo sekaligus berjanji akan segera dianggarkan pada perubahan APBN 2021 atau APBN 2022.

Wamen juga memuji antusias Bupati FDW walaupun baru sebulan menjabat tapi sudah berfikir jauh kedepan utk pembangunan Minsel.

Jhon Wempi Wetipo juga tak lupa berpesan kepada warga yang terdampak dengan pembangunan infrastruktur nanti agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan nanti.

Pada kesempatan itu Bupati FDW mengundang Wamen PUPR untuk berkunjung ke Minahasa Selatan sekaligus dapat melihat secara langsung rencana pembangunan infrastruktur dimaksud, dan Wamen menyatakan kesediaannya utk datang ke Minsel utk meninjau rencana pembangunan dimaksud. (Isak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *