oleh

Gaghana Hadiri Pelepasan Bagan Milik Kelompok Nelayan Mattanaya

-Sangihe-49 views

Sangihe, Jurnal6

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang di dampingi TP PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi sekaligus Juga menghadiri acara Pelepasan Bagan Milik Kelompok Nelayan yang terhimpun dalam Koperasi Mattanaya di bawah Binaan GMIST Jemaat Lohontulumang Kolongan Akembawi. Kamis, (10/03/2021).

STA GINOSKO

Bagan ini merupakan hasil usaha para nelayan Kolongan Akembawi yang tergabung dalam koperasi di bawah Pimpinan Jeffry pangandaheng, dan difasilitasi oleh BRI Unit Sawang Bendar melalui program Kredit Ultra Mikro. (KUR).

Pada kesempatan tersebut Gaghana sangat mengapresiasi gerakan kemandirian para Nelayan yang ada di Kolongan Akembawi.

“Ini merupakan bentuk kontribusi dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat melalui sektor perikanan dan pastinya dengan adanya hasil Bagan ini tentu dapat menambah pendapatan keluarga,” ata Gaghana.

Gaghana juga berharap agar Bagan ini dapat digunakan, dipelihara dengan baik sehingga berjalan sesuai harapan masyarakat dan Jemaat.

“Saya berharap dalam hal pembagian hasil hindari perselisihan antara sesama anggota, apabila ada ketidakpuasan anggota dalam bagi hasil hendaklah itu dilakukan secara musyawarah mufakat. Bila hal ini tidak dilakukan pengurus akan berdampak pada keutuhan kelompok,” harapnya.

“Saya minta kedepannya usaha ini harus dikembangkan, sehingga terus ada peningkatan kesejahteraan Masyarakat maupun jemaat,”sambungnya.

Sebelumnya Bupati dan rombongan berolah raga bersepeda dari Lapangan Gelora Santiago menuju Kolongan Akembawi.

Hadir pula dalam mendampingi Bupati, Sekda Melanchton Hary Wolff, Ketua Persatuan Dharma Wanita Sangihe Elsye Wolff, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kaban Kesbang Pol, Kabag Kesra, Ketua FKUB, Pimpinan BRI Unit Sawang Bendar, Pimpinan BNI dan beberapa komunitas Sepeda. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed