oleh

Richard Sualang Nahkodai Perbasi Kota Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Walikota Manado terpilih periode 2021-2024 dr Richard Sualang kembali terpilih untuk menakhodai Cabang Olahraga Basket yang tergabung dalam Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Manado periode 2021 – 2025.

Mantan Anggota Dewan Provinsi ini terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) Pengcab Perbasi Manado yang dihadiri 10 klub , Sabtu (06/03/2021) di lokasi Graha Pena Manado Post

STA GINOSKO

Pemilihan Pengurus Cabang Olahraga Perbasi itu, dilakukan secara aklamasi dihadiri langsung oleh Ketua KONI Manado Hengkie Noch Kawalo SE, Ketua Harian Pengprov Perbasi Sulut Clay Dondokambey serta Kadispora Manado.

” Dimasa kepemimpinan yang kedua ini kami ingin memberikan yang terbaik bagi pengembangan kualitas olahraga di Kota Manado termasuk peningkatan prestasi atlet cabang Perbasi,” ucap Richard

Diapun meminta agar seluruh klub yang ada agar tetap solid membina atlet pada usia 14,17 dan 21 mengingat banyak kompetisi yang akan kita hadapi nanti.

“Kedepan Perbasi Manado akan menyediakan kejuaraan maupun liga di Kota Manado,” ungkapnya.

Mantan anak Wakil Gubernur Sulut inipun menambahkan, kita memiliki harapan besar untuk mampu kemajuan olahraga basket di Sulawesi Utara. Sebab pola pembinaan yang dilakukan klub secara berkelanjutan dapat membentuj Klub basket yang Profesional dan berhome base di Sulut.

“Ini yang harus kita lakukan kedepan, demi peningkatan kualitas atlet dan Perbasi Sulut,” tegasnya.

Sementar itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Hengky Noch Kawalo SE, yang sangat peduli dengan peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Sulut serta Kota Manado berharap kehadiran Perbasi dan seluruh pengurus olahraga disini akan menciptakan sinergitas dalam berorganisasi.

“Mari kita tetap menjaga hubungan baik serta soliditas dalam kepengurusan Pengcab Perbasi di Kota Manado,” pintah mantan Pemain Persma diera tahun 90-an ini.

Ketua Harian Perbasi Sulut Clay June Dondokambey Msi, sangat mengharapkan agar terjasi sinergitas dari seluruh kepengurusan Perbasi yang ada di Kota Manado.

“Sinergitas itu penting dalam marwah peningkatan prestasi di cabang olahraga basket,” pungkas mantan Plt Bupati Minahasa Utara ini. 

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed