Legislator Sulut Braien Waworuntu Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid 19 di Manado

Foto : Ketua komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu (kiri) Mendampingi Menkes dan Ketua Komisi IX DPR RI

Jurnal6 Manado – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Menteri pariwisata Sandiaga Uno serta Ketua komisi IX DPR RI Felly E Runtuwene Jumat (5/3/21) memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal covid 19 di Kota Manado.

Kunjungan para pejabat tinggi negara di sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi massal tersebut ikut didampingi legislator Sulut Braien Waworuntu sekaligus ketua komisi IV DPRD yang membidangi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, program vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah pusat merupakan salah satu kunci bagian dari pengendalian pandemi covid 19.

” Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah yang utama, sehingga program yang dilaksanakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik itu vaksinasi massal, program3T (testing, tracing, dan treatment) dan disiplin melaksanakan porotokol kesehatan harus didukung seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara, ” tandas politisi NasDem ini.

Terkait pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 bagi lansia dan pelaku usaha pariwisata di Sulawesi Utara ia mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah serta berharap hal ini bisa membawa manfaat bagi pencegahan penularan covid 19 terlebih kelompok usia lanjut rentan terhadap infeksi virus Corona.

” Kegiatan hari ini diharapkan dapat membawa heard immunity bagi warga Sulut agar tercipta masyarakat yang sehat, dan dapat berdampak pada pemulihan ekonomi bagi daerah sulut apalagi di sektor pariwisata. ” kuncinya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *