oleh

Bindosano Hatrick, Keni Libas Rantung 4-1

MANADO,JURNAL6.COM- Laga persahabatan (Friendly Game) antara Officer (UNI) Indonesia Kawasan Timur yang bergabung dengan Conference Manado serta Provinsi Utara versus Officer Conference Daerah Minahasa,Tomohon dan Mitra yang digelar di Stadion Klabat Manado Minggu (28/02/2021) terbilang sengit.

Pasalnya dalam laga berdurasi 40X2 Menit itu, kedua team sama -sama mampu menunjukan kualitas sebagai seorang pemain profesional meskipun usia pemain sebagian besar sudah diatas 40-an tahun
Tatkala wasit berlisensi C1 Nasional, bung Jantce Papona meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, serangan gencar terus dilakukan oleh team Officer UNI yang dimotori oleh Ketua UNI Pdt Samuel Yotam Bindosano serta Ketua Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Pdt Ritus Keni Sag.

STA GINOSKO

Alhasil pada menit ke 15- petaka terjadi di depan gawang Conference Minahasa. Dimana aksi solo run yang dilakukan oleh Brits Monijung tak dapat dihalau oleh Libero Conference Minahasa , sehingga sang haus Goal , Ketua UNI Pdt Samuel Yotam Bindosano mampu melesakan satu Goal kegawang Officer Daerah Minahasa yang dikawal oleh Pdt Muda Romel , sehingga scorepun berobah menjadi 1-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua team pada babak pertama.

Tak disangka pada menit ke-32, aksi briliant Ketua UNI Pdt Yotam Bindosano tak mampu dilerai lawan, sehingga dengan sepakan keras kaki kanan mampu menghentakan pemain belakang Conference Minahasa . Dimana, ketika menerima umpan matang dari Pdt Rio Legoh, pada saat berdiri bebas . Maka sepakan keras langsung dilesetkan oleh Alumnus Universitas Klabat ini sehingga mampu menjebol gawang Conference Minahasa untuk kedua kalinya sehingga score berobah 2-0.

Ritme permainan kedua team terus bereloborasi dilapangan. Meskipun dengan stamina yang pas-pasan, kedua team terus melakukan serangan demi serangan balik. Tanpa disadari, serangan balikpun dilakukan oleh Conference Manado melalui kaki ke kaki. Tatkala berdiri bebas , satu aksi solo run dilakukan oleh striker Conference Manado Pdt Rio Legoh, dengan melewati Libero Conference Minahasa yang dijaga mantan Pemain Persmin Agus Cs. Sontak saja dengan sontekan keras , bolapun masuk untuk ketiga kalinya menjebol gawang yang dijaga oleh Pdt Muda Romel

Ketinggalan 3-0 , tak membuat langkah dan semangat team Conference Minahasa yang dipimpin oleh Ketua Conference Pdt Ronald Rantung MMin pudar.

Melalui serangan balik dari kaki ke kaki, bolapun mampu menembus pertahanan lawan yang dijaga ketat oleh Amang Mangimbulude, Brits Moniyung serta Roger Parengkuan.

Alhasil, karena terjadi rebutan bola dimuka gawang, petakapun terjadi. Dimana striker muda berbakat milik Conference Minahasa Pdt Brian Mewoh mampu melewati pertahanan lawan sehingga bisa mengocek kiper Pdt Jill Korengkeng dengan mudah, sehingga score berobah 3-1.

Memasuki babak kedua ritme permainan kedua team mulai menurun drastis. Dimana, umpan-umpan panjang dan melelahkan mulai dipertontonkan oleh kedua team .

Akibat meremehkan kekuatan team tuan rumah, satu umpan manis disodorkan oleh Pdt Daud Pangaribuan ke kaki Ketua UNI Pdt Yotam Bindosano. Dengan lincah bak kelinci , pria asal tanah Papua inipun berhasil menjebol jala gawang Conference Minahasa yang dijaga ketat oleh Pdt Muda Romel, melalui sontekan keras dari kanan luar sehingga score berobah menjadi 4-1

Merasa tak puas dengan perolehan yang dicapai, team Officer Conference Minahasa kian mulai meningkatkan serangan sporadis ke gawang lawan. Tapi berkat keuletan penjaga gawang Pdt Jill Korengkeng, hingga peluit tanda pertandingan berakhir score tidak berobah masih 4-1 untuk tuan rumah Conference Manado.

“Ini adalah laga Friendly Game untuk lebih mendekatkan persaudaraan dan kekerabatan kita sebagai Pendeta pelayanan,. Dan pekan depan kami undang team UNI dan Conference Manado merumput di Stadion Persmin Minahasa,” pungkas Ketua Conference Minahasa , Tomohon dan Mita Pdt Ronald Rantung

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed