oleh

FDW-PYR Jalani Tes PCR

-Minsel-30 views

Manado, Jurnal6
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW) – Petra Yani Rembang (PYR), jalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Tes tersebut dilakukan oleh tim kesehatan di Laboratorium Molekular Universitas Sam Ratulangi, Manado, Kamis (25/2/2021).

Bupati terpilih, Franky Wongkar, ketika ditemui mengatakan, tes PCR itu dilakukan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pelantikan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Pelantikan itu, juga akan disaksikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Dari koordinasi yang kami lakukan dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, semua kepala daerah yang akan dilantik harus menjalani tes PCR. Maka saya dan pak Petra menjalankan instruksi protokol kesehatan itu,” aku Wongkar.
Informasi dari petugas medis, hasil tes akan keluar sekira Pukul 15.00 Wita. FDW berharap hasil tes swabnya negatif.
Sebab, jika hasilnya positif, dia tidak bisa dilantik secara langsung di Kantor Gubernur Sulut.

STA GINOSKO

“Harapan saya hasilnya negatif agar bisa ikut pelantikan esok,” imbuh Wongkar.
Tidak hanya FDW dan PYR, Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Denny Kaawoan dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, juga mengikuti tes PCR.
Keduanya menjalani tes karena masuk dalam daftar undangan untuk masuk dalam gedung tempat digelarnya pelantikan.
“Iya. Tadi kami diambil sampel untuk tes PCR bersama Bupati dan Wakil Bupati, sebab undangan yang masuk ke ruangan pelantikan harus lolos tes PCR,” ujar Stefanus Lumowa.
Usai tes PCR, FDW-PYR akan bersiap mengikuti gladi bersih di Kantor Gubernur.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed