oleh

Peringati HPN 2021, Kapal: Pers Salah Satu Pilar Penyampaian Program Pemerintah

-Sangihe-32 views

Sangihe, Jurnal6
Keberlangsungan program pemerintahan secara umum, terlebih khusus memutus penyebaran Covid-19, insan Pers memiliki peran penting mengedukasi masyarakat. Hal itu dikatakan Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ellenita Kapal SE Msi dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Menurut Ellenita Kapal, Pers menjadi salah satu pilar dalam penyampaian setiap program pemerintahan kepada masyarakat, apa yang telah dilakukan maupun rencana program kerja. Peran Pers media elektronik, media cetak selama ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan berbagai program strategis apalagi diperhadapkan dengan pendemi Covid-19.

STA GINOSKO

“Pers itu sebagai pilar kebangkitan dan demokrasi Negara, sehingga di Tema hari Pers Nasional di tahun 2021 ini, yang bangkit dari pandemi, kemudian di situ juga dikatakan Pers sebagai akselarator perubahan. Maka fungsi dari teman-teman Pers itu sangat-sangat dominan. Terutama bagaimana gerakan-gerakan harus yang dilakukan seluruh lapisan masyarakat itu terhadap langkah menuju satu perubahan ketika kita menghadapi kepada kondisi pandemi ini, sehingga benar-benar kehidupan normal baru di masa pendemi, itu benar-benar kita sudah mulai melangkah, menuju ke arah sana. Itupun peran dari teman-teman Pers sangat-sangat luar biasa memberikan edukasi memberikan pemahaman pada seluruh lapisan masyarakat, bahwa prokol kesehatan harus kita laksanakan benar-benar tetap denagan tatacara dan apa yang harus kita lakukan itu juga merupakan keterlibatan teman-teman Pers yang sangat luar biasa,” kata Kapal. 

Lanjut dikatakannya, fungsi Pers sangat dominan dalam memberikan ruang bagi pemerintah terhadap capaian dan kesuksesan. Momentum hari Pers Tahun ini semakin menegaskan sinergitas pemerintah dan Pers dalam kesinambungan program ke depan 

“Selama ini, memang teman-teman Pers memberikan ruang yang sangat baik sehingga pemerintah pun dengan teman-teman Pers dan media itu bersinergi karena apa yang menjadi gambaran kesuksesan  suatu program kegiatan pembangunan masyarakat itu dari pemerintah itu benar-benar dilakukan oleh teman-teman Pers untuk di publikasikan secara baik tentunya sesuai dengan tatacara sesuai dengan peraturan keterbukaan informasi publik dan pun tetap memperhatikan ada berita-betita ada hal-hal yang disampaikan itu yang di kecualikan,” ungkapnya. 

Ia berharap,tetap terjalin jerjasama yang baik sesuai fungsi masing-masing tanpa mengabaikan regulasi dalam pelaksanaan tugas pekerja Pers di Kabupaten Kepulauan Sangihe.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed