oleh

Karir Kolanus Tamat di DPRD Manado, di PAW Cicilia Longdong

MANADO,JURNAL6.COM- Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes secara resmi melantik Cicilia Longdong sebagai anggota DPRD Manado mengantikan Fransesca Julia Kolanus yang di PAW oleh internal Partai Demokrat .

Prosesi pelantikan itu dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Manado, di Aula Paripurna Kantor DPRD Manado, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Drs Zainal Abidin , Kamis (03/02/2021)

STA GINOSKO

Cicilia Longdong menggantikan Franseska J Kolanus berdasarkan usulan Surat Pergantian Antar Waktu (PAW) DPP Demokrat Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020.

serta surat ini kemudian ditindaklanjuti melalui SK Gubernur Sulawesi Utara Nomor 42 Tahun 2021 tanggal 29 Januari 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Franseska J Kolanus sebagai Anggota DPRD Manado dan Peresmian Pengangkatan Cicilia Longdong sebagai Anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024.

Secara eksplisit, Kolanus di-PAW karena dianggap telah melakukan tindakan pembangkangan dalam tahapan Pilkada Manado tahun lalu. 

Dia disebut-sebut tidak mendukung paslon yang diusung Demokrat, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Franseska Kolanus duduk di Komisi IV yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat sebelum akhirnya di-PAW dari lembaga terhormat siang tadi.

Politisi cantik itu diketahui meraup 3001 suara saat pencalegan 2019 lalu di Dapil Singkil dan Mapanget.

” Terimah kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh Franseca J Kolanus saat bersama Dewan Kota . Dan sudah banyak yang telah Srikandi ini berikan bagi Dewan Kota Manado,” pungkas Aaltje saat menutup rapat paripurn tersebut.

Namun sangat disayangkan dalam rapat Paripurna itu, Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan serta Ketua DPC-Partai Demokrat Kota Manado Nortjce Henny Van Bonne tak bisa hadir.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed