oleh

2.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Minahasa Selatan, Dinkes Jaga Ketat

-Minsel-22 views

Amurang, Jurnal6
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Vaksin dengan merek Sinovac itu diterima Dinas Kesehatan pada Rabu (27/1/2021).

STA GINOSKO

Pengiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulut ke Kabupaten Minahasa Selatan itu mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI.

Sebanyak 2.400 dosis vaksin Covid-19, diterima dan disimpan di gudang obat-obatan Dinkes Minsel. Gudang itu dijaga ketat petugas gabungan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten, vaksi tahap pertama ini akan disuntikkan kepada 1.200 tenaga kesehatan.

“Jumlah vaksin yang kita terima sebanyak 2.400 dosis. Vaksin ini ditargetkan untuk menyuntik 1.200 nakes dan Forkopimda,” papar Erwin Schouten.

Dijelaskan Schouten, pada saat vaksinasi nanti, semua pasien akan diskrining terlebih dahulu.

“Penerima vaksin harus menjalani skrining agar kita mengetahui bahwa penerima vaksin itu dalam keadaan sehat. Orang yang sakit tidak bisa menerima suntikan vaksin,” terang Erwin Schouten.

Rencananya, suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19 ini akan mulai disuntikkan pada awal Februari Tahun 2021 mendatang.

“Awal Bulan Februari kami akan segera memulai menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama untuk para tenaga kesehatan,” pungkas Erwin Schouten.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed