Muspida dan Kepala SKPD Kena Vaksin Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun tidak di vaksin Walikota Manado GS Vicky Lumentut ikut hadir dalam pencanangan vaksinasi yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Manado didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat SH,MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen dan beberapa pejabat Pemkot Manado bersama jajaran Forkopimda Kota Manado.

“Pemerintah Kota menyambut baik pencanangan vaksinasi di Kota Manado ini sebagaimana program pemerintah pusat dan ditindaklanjuti di daerah-daerah. Dengan harapan pandemi Covid-19 dapat tertanggulangi.” ucap Vicky

Lebih jauh katanya kamikepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan selalu mengunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan .

“Saya mengajak kepada kita semua untuj tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” tukasnya.

Pada vaksinasi tahap 1 ini, selain tenaga medis juga ikut divaksin sejumlah jajaran Forkopimda dan pejabat Pemkot Manado.

Menjadi peserta yang akan divaksin cukup membuat gugup. Dari beberapa jajaran Forkopimda dan pejabat Pemkot Manado bahkan ditunda untuk disuntik vaksin karena saat dilakukan screening dan pengecekan kesehatan (tensi darah) belum memenuhi syarat. Namun adapula yang kemudian lulus pengecekan dan telah divaksin. Di antaranya Kepala BPKP Sulut, Setya Nugraha dan pejabat Pemkot yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas, Sonny Takumansang, Kepala BPBD Donald Sambuaga, Asisten Tiga Bart Assa, Kadishub Maikel Tandirerung, serta beberapa pejabat lain

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksin dilakukan 4 tahap. Tahap 1 untuk tenaga kesehatan, tahap 2 pejabat publik serta tahap 3 dan 4 kepada masyarakat yang diduga punya resiko tinggi terpapar dalam hal ini masyarakat usia produktif, kemudian kelompok masyarakat yang setelah diselidiki secara epidemologis terdapat cluster-cluster covid-19.

“Tahap 1 dan 2 target selesai (vaksinasi) pada April 2021, kemudian tahap 3 dan 4 mulai April 2021 selesainya Maret 2022,” pungkasnya.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *