oleh

Resmi Duduk di Kursi Dewan Sulut, Walukow Ingin Jadikan Jabatan Sebagai Ladang Pelayanan

Manado – Henry Walukow SE, resmi menduduki kursi anggota DPRD Sulut setelah dilantik dan diampil sumpah janji oleh ketua DPRD dr. Fransiskus Andi Silangen di ruang paripurna Kamis (14/1/21).

Politisi Demokrat ini menggantikan kursi Netty Agnes Pantouw (NAP) yang mengundurkan diri karena bertarung di Pilkada Bupati Minahasa Utara 9 Desember 2020 lalu.

STA GINOSKO

Kepada wartawan usai pelantikan, mantan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara periode 2009-2014 mengungkapkan rasa syukurnya mengemban tugas mulia sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut.

” Secara pribadi bersyukur kepada Tuhan di hari yang sangat spesial ini ada berkat yang luar biasa dan belum tentu semua orang menikmati seperti ini sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut. Saya kira semua ini adalah amanah, sebuah kepercayaan baik kepercayaan yang diberikan masyarakat atas dukungan pada waktu pemilihan kemarin, kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat baik DPP, DPD bahkan semua pengurus yang ada.
Ini adalah tugas yang sangat mulia yang harus dilaksanakan, ” ucap Walukow.

Melalui kepercayaan tersebut ia berkomitmen menjadikan jabatan tersebut sebagai ladang pelayanan untuk masyarakat.

” Bagi saya menjadi anggota dewan bukan sekedar jabatan tetapi ini adalah ladang pelayanan yang saya harus lanjutkan karena pada tahun 2009-2014 saya sudah pernah menjadi anggota dewan di Kabupaten Minahasa Utara karena pada intinya Dewan adalah perpanjangan tangan rakyat dimana kita harus bekerja menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang ada di Daerah Pemilihan dan Sulawesi pada umumnya, ” ujar Walukow

” Saya duduk di DPRD Sulut berarti sudah menjadi milik seluruh rakyat, ” tandasnya.

Disisi lain dirinya mengapresiasi peran media terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait hasil kerja para wakil rakyat

” Peran media sangat penting karena merupakan mitra kerja, karena kalau tidak ada penyampaian publik dari media bisa dikatakan sia-sia apa yang kami kerjakan disini.
Makanya saya sangat menjaga hubungan baik dengan teman-teman media, dan secara pribadi saya terbuka kalau ada masukan bahkan kritikan terlebih ada aspirasi silahkan disampaikan.
Mari kita bersama-sama membangun daerah kita tercinta Sulawesi Utara. “kunci HW sapaan akrabnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed