Isteri Elly Lasut Wafat, SBY dan AHY Sampaikan Rasa Belasungkawa

MANADO,JURNAL6.COM- Awan duka menyelimuti Sulawesi Utara, dimana tokoh perempuan Sulut Telly Tjanggulung ,mantan Bupati Minahasa Tenggara meninggal dunia pada hari selasa 5 januari 2021 pukul 05.00 WIB di rumah sakit Siloam Kebun Jeruk Jakarta.

Hal inipun sangat mengagetkan publik Sulawesi Utara karena selam ini ibu T2 terlihat sehat dalam menampingi tugasnya sebagai ketua PKK di Kabuoaten Talaud, tatkala mendampingi suaminya yang adalah Bupati KepulauanbTalaud.
Yach,Telly Tjanggulung yang dikenal luas oleh Warga Sullawesi Utara dalam kiprahnya didunia politik, Dimana Ibu T2 pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulut dan menjadi Bupati di Minahasa Tenggara.

Almarhuma juga dikenal gigih dalam memperjuangkan pendidikan di Sulawesi Utara lewat program beasiswanya dan terakhir almarhuma mengantarkan anaknya Hillary Brigita Lasut duduk sebagai anggota DPR-RI termudah di Indonesia.
Alhasil dengan segudang prestasi yang ditorehkanya, T2 mendapat simpati dan empati dari warga Sulawesi Utara yang berbondong-bondong datang kerumah duka untuk memberikan doa dan dukungan bagi Keluarga Lasut-Tjanggulung, bahkan bukan hanya warga Sulut ucapan bela sungkawa datang langsung dari Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . Dimana karangan bunga dari Bapak (SBY) terpampang didepan pintu masuk kediaman kel. Lasut Tjanggulung

Pun lebih dari itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memberikan penghormatan berbelasungkawa dengan mengirimkan karangan bunga. Ketua Umum Partai Demokrat (AHY) pun mengistruksikan (DPD) Partai demokrat yang diwakili Bapak Billy Lombok sebagai Sekertaris (DPD) Partai Demokrat Sulut dan Noortje H Van Bone selaku Ketua DPC-PD Kota Manado datang langsung memberikan dukungan dan doa serta penguatan iman bagi keluarga yang ditinggalkan.
Menurut Nortje H Van Bone ketika diwawancarai wartawan media online ini, membenarkan bahwa saya ditugaskan Ketum (AHY) bersama pengurus (DPD) Demokrat Sulut yang diwakili Sekertaris Billy Lombok, untuk datang langsung bertemu dengan Bapak Elly Lasut dan anak Hillary B. Lasut untuk menyampaikan belasungkawa dari Bapak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat (AHY).

“Perlu diketahui Bapak Bupati Elly Lasut bersama Almarhuma Ibu Telly pernah diundang khusus untuk membicarakan Pilkada Gubernur Sulut dan SK-DPP Sudah dikeluarkan untuk Pak Elly, tapi karena Pak Elly tidak didukung oleh partai lain maka SK-nya digantikan orang lain. Dan hubungan inilah yang mendasari sehingga Ketua Umum Partai Demokrat (AHY) memerintahkan kami untuk datang langsung dan memberikan ucapan berbelasungkawa.” ungkap Van Bonne dengan raut wajah sedih .

(Ronald Gampu )
 
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *