Hasil Resmi Rekapitulasi KPU Minsel, Pasangan FDW-PYR Raup 74.875 Suara

Minsel172 views

Amurang, Jurnal6
Pasangan Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang, menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Minahasa Selatan. Itu setelah FDW-PYR sukses mempecundangi dua paslon lain dengan selisih suara signifikan. Hasil terkini diperoleh dari rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, Rabu (16/12/2020).

Dari hasil rekapitulasi, FDW-PYR meraup suara 74.875 atau 53,16%, disusul pasangan Michaela Elsiana Paruntu (MEP)-Ventje Tuela (VT)dengan perolehan suara 50.269 atau 35,69%, dan yang menguasai posisi buntut adalah pasangan Royke Sondakh-Harits Umboh (Roso-Harum) dengan perolehan suara 15.707 atau 11,15%.

Hasil resmi ini disambut gembira Bupati terpilih Minsel, Franky Donny Wongkar. Menurut dia, hasil itu adalah murni suara rakyat Minsel.

“Ini adalah hasil perjungan rakyat Minsel. Tidak sia-sia pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang diberikan oleh rakyat Minsel. Terima kasih atas dukungannya,” ujar FDW.

Dia pun meminta warga Minsel untuk kembali menyatukan langkah membangun Minsel menjadi lebih baik dan lebih hebat lagi.

“Mari kita jaga persatuan, dan kita bergandengan tangan untuk membangun Minsel menuju perubahan dan menjadi Minsel lebih baik, juga hebat,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel), sukses menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah. Kegiatan tersebut mulai digelar di Hotel Sutan Raja pada Senin (24/12/2020).(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *