oleh

Tak Ada Lagi Foto Wakil Bupati Minsel Pada Baliho Kegiatan Pemkab, Wongkar: Nda Apa-apa

-Minsel-79 views

Amurang, Jurnal6
Baliho kegiatan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terlihat ganjil. Pemasangan foto kepala daerah, tidak lagi nampak foto Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar. Yang ada hanya foto Bupati Christiany Paruntu.

Ini terlihat pada apel perdana kembalinya Bupati dan Wakil Bupati Minsel, usai menjalani cuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, pada Senin (7/12/2020). Baliho kegiatan yang dipajang di Waleta, tak lagi menempatkan foto Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar.

STA GINOSKO

Sikap oknum yang memerintah pembuatan baliho kegiatan Pemkab Minsel tanpa foto wakil bupati, dinilai kekanak-kanakan. Bahkan, itu mengundang cibir banyak pihak. Malah, simpati muncul di tengah rakyat Minsel.

“Terlalu naif orang yang memerintahkan pembuatan baliho kegiatan Pemkab tanpa foto Wakil Bupati Minsel. Bukankah uang yang dipakai untuk pembuatan baliho itu adalah anggaran pemerintah? Namun, kita maklum aja, sebab sikap kekanak-kanakan seperti ini sudah lama terjadi di daerah kita,” kata Jerry Lumenta, aktivis pemuda Minsel.

Kendati demikian, Lumenta berpendapat, sikap tersebut tidak patut ditiru oleh pemerintahan yang akan datang.

“Jangan ditiru, ini contoh tidak baik dalam pemerintahan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, saat dikonfirmasi, menanggapinya dengan tenang. Tak ada raut wajah marah dengan perlakuan oknum pembuat baliho itu.

“Nda apa-apa. Mungkin dorang lupa pake kita pe foto (Tidak mengapa. Mungkin mereka lupa pakai foto saya, red),” ujar Wongkar sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, dia mengajak warga Minsel untuk bersama menjaga persatuan bangsa.

“Marilah kita tetap saling mengasihi. Jaga keamanan lingkungan, dan jangan lupa doakan agar Pilkada Serentak di Minsel berjalan dengan aman dan sukses,” katanya.(jrl6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed