oleh

Polres Minsel Bubarkan Konvoi Massa Pelanggar Prokes

-Minsel-13 views

Amurang, Jurnal6
Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) tak kenal lelah melaksanakan tugas pengamanan kampanye. Siang, malam, hujan maupun panas terik, tak menghalangi korps besutan AKBP Norman Sitindaon melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel, peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Seperti yang dilaksanakan pada pengamanan Senin (30/11/2020), kemarin. Polres Minsel turun dengan kekuatan penuh untuk pengamanan kegiatan Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel Nomor Urut 1, Michaela Paruntu–Ventje Tuela (MEP-VT), yang diusung oleh Partai Golkar. Dalam kegiatan itu, mereka melantik tim relawan Millenial Guardians For CEP-SSL dan MEP-VT di Desa Tambelang, Kecamatan Maesaan.

STA GINOSKO

Sementara itu, Polres Minsel, juga melaksanakan pengamanan kegiatan Paslon Nomor Urut 2 dari independen, Royke Sondakh – Andri Harits Umboh (ROSO-HARUM). Paslon ini menghadiri undangan syukuran di Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang.

Masih dengan pengamanan yang sama, tim pemenangan Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sulut dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel Nomor Urut 3, yang diusung PDIP, mengadakan kegiatan pengukuhan konsolidasi relawan OD-SK dan FDW-PYR di Desa Kaneyan, Kecamatan Tareran.

Di Jalan Raya Tareran, Polres Minsel melakukan pembubaran arak-arakan konvoi massa yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) serta telah melewati batas waktu kegiatan yang ditentukan.

“Pembubaran konvoi massa ini merupakan komitmen kami, TNI/Polri bersama pihak Panwas/Bawaslu, untuk tetap meneggakkan Disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Upaya pembubaran massa ini kami berlakukan untuk seluruh Paslon peserta Pilkada yang didapati melanggar Protokol Kesehatan ataupun telah lewat jam kegiatan yang ditentukan,” ungkap Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur SH MM, yang memimpin kegiatan pengamanan.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed