Yusra Alhabsy Dorong Dikda Sulut Percepat Penyaluran Gaji Guru THL SMA/SMK/SLB, Kotambunan : Gaji Agustus Sementara Diverifikasi

Jurnal6 Manado – Anggota komisi 4 DPRD Sulut Yusra Alhabsy meminta perhatian Dinas pendidikan Daerah (Dikda) Sulut mempercepat realisasi penyaluran  gaji GuruTHL dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB khususnya periode Agustus.

Meski saat ini pembayaran gaji 2.630 guru THL dan tenaga kependidikan khusus bulan Juli telah direalisasikan Dikda Sulut, namun dirinya berharap  kedepan tidak ada lagi keterlambatan yang bisa mempengaruhi kualitas proses belajar menangajar.

“ Saya mendesak kepada Dikda untuk segera mempercepat proses pencairan honor THL karena meskipun mereka melakukan pembelajaran secara online justru itu kesulitannya lebih tinggi dibandingkan dengan mengajar seperti biasa. “ tandas Yusra kepada wartawan baru-baru ini.

Dikatakanya dengan adanya keterlambatan tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi kualitas mengajar oleh guru itu sendiri.

Meski demikian dirinya memberi apresiasi langkah Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan yang telah merealisasikan gaji para ‘Pahlawan tanpa tanda jasa’ walaupun dilakukan secara bertahap.

Legislator Dapil Bolmong Raya ini juga meminta pimpinan dan seluruh jajaran Dikda Sulut untuk lebih  meningkatkan koordinasi sampai ke bawah.

“ Kalau bulan Juli sudah dibayarkan tentu bersyukur, tetapi sekarang ini untuk bulan Agustus belum dibayarkan dan sebenarnya sudah agak terlambat. Tentunya ini harus ada penjelasan kepada para guru THL tersebut, jangan terkesan informasinya menjadi liar. Ini  mungkin menjadi kelemahan dari Dikda terutama koordinasi antara Dikda dan para Kacabdin maupun  para kepala sekolah tidak jalan.

Saya minta Kepala Dinas bisa memperbaiki koordinasinya karena urusan THL ini dari waktu ke waktu harus lebih diperbaiki  lagi, “ harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidkan Sult dr. Grace Punuh melalui Kasubag Perencanaan dan Keuangan Senita Kotambunan Kamis (5/11/20) mengungkapkan, saat ini gaji Guru THL dan Tenaga Kependidikan untuk bulan Agustus sedang berproses dan sementara dilakukan verifikasi.  

“ Untuk gaji THL Agustus sementara dilakukan verifikasi di Sub Bagian (Subag) Kepegawaian, dan secepatnya akan dilakukan pembayaran bilamana proses verifikasi telah selesai, “ungkapnya.

“ Mewakili  ibu Kepala Dinas tentunya kami  berterima kasih kepada pimpinan dan anggota Dewan yang terhormat  telah memberi perhatian, saran dan masukan bagi kami  terutama perhatian terhadap para Guru THL.  Hal ini tentunya menjadi motivasi kami dalam melaksanakan tugas kerja lebih baik kedepan, “ pungkas Kotambunan. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *