oleh

Penerimaan CPNS Tahun 2019 Memasuki Masa Sanggah, Bawangun: Jika Ada Bukti Mendukung Bisa Saja Berubah

-Minsel-31 views

Sangihe, Jurnal6 – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, kini telah memasuki masa sanggah. Masa sanggah ini diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus CPNS. Caranya dengan mengunggah bukti sanggahan di portal SSCN dan ini juga berlaku di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang pengadaan pemberhentian dan informasi Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sangihe, Hendra Bawangung kepada sejumlah wartawan ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11/2020)

STA GINOSKO

“Jadi saat ini kita masih di tahapan masa sanggah. Jika ada peserta yang akan melakukan sanggahan diberi kesempatan dari tanggal 1-3 November. Kalau sekiranya sanggahan itu bisa diterima dan ada bukti mendukung bisa saja berubah, tetapi tetap diperiksa,” kata Bawangung.

Disinggung tentang transparansi penerimaan CPNS, dirinya menegaskan bahwa setiap tahapan dilakukan transparan, adil dan terbuka.

“Saya kira setiap tahapannya dilakukan secara transparan, adil dan terbuka. Dan kami kira sejak tahapan pengumuman, pendaftaran, sampai dengan hari ini semua dilakukan secara transparan,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, Formasi CPNS Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, para peserta yang lulus seleksi sebanyak 151 peserta.

“Yang lulus pada Formasi Tahun 2019 yang diumumkan pada Jumat kemarin ada sebanyak 151 peserta, dari 278 peserta SKB. Pastinya ada formasi yang tidak ada pelamar, dan ada formasi yang dibutuhkan seperti dokter, yang dibutuhkan 10 orang tetapi yang mendaftar hanya sekian orang. Formasi-formasi itu yang tidak terisi. Sementara ada juga formasi-formasi yang diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang disabilitas itu juga sebagian tidak terisi,” tutupnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed