oleh

Penyebab Ratusan Ikan Mati di Sungai Ongkag Diduga Diracun, JT Minta Aparat Kepolisian Tangkap Pelaku

Jurnal6 Manado – Kejadian matinya ratusan ekor ikan di sungai Ongkag desa Dumoga Bolaang Mongondow diduga dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab mencemari sungai tersebut bahkan diduga sengaja menebar racun, membuat anggota DPRD Sulut, James Tuuk angkat bicara.

Kematian ikan-ikan di Sungai Ongkag, awalnya diketahui dari postingan salah satu warga Desa Dumoga Empat, Mas M. Manggopa. Ia menuliskan di sosial media untuk menghimbau masyarakat, khususnya Dumoga Empat, sehubungan dengan banyaknya ikan mati di sungai Ongkag, meminta agar tidak mengkonsumsi ikan yang sudah mati, mengingat kadar racun yang mematikan ikan belum diketahui.

STA GINOSKO

Dengan melihat kondisi tersebut, James Tuuk legislator Dapil Bolmong Raya sekaligus warga Dumoga meminta, pihak Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) khususnya Polsek Dumoga Timur untuk segera mengusut kejadian tersebut.

“Jika ini diluar kejadian alam bahkan kalau benar dilakukan oknun-oknum ‘tangan gatal’ dibiarkan merusak ekosistem alam, saya minta pelaku yang melakukan tindakan meracuni sungai Ongkag harus ditindaki oleh Polsek Dumoga dan Polres Bolmong, ” tegas JT kepada wartawan Senin, (26/10/20).

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut melalui Kabid Pengawasan Arfan Basuki saat dikonfirmasi mengaku terkejut dengan informasi tersebut dan secepatnya membentuk tim untuk melakukan investigasi di lapangan.

” Persoalan ini akan kami tindak lanjuti, paling lama esok tim kami akan turun ke lokasi untuk mencari tahu penyebanya.” pungkas Arfan. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed