Onibala Perintahkan Naikkan Gaji THL Minsel, Dinilai Terlalu Rendah

0
1146

Amurang, Jurnal6
Rendahnya gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), jadi perhatian khusus Penjabat Bupati Minsel, Mecky Onibala. Dia menilai, gaji THL Minsel masih terlalu rendah. Keputusan menaikkan gaji THL pun diperintahkan masuk dalam Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021.

Menurut Onibala, kesejahteraan THL harus diperhatikan oleh pemerintah. Sebab, kesejahteraan THL akan mempengaruhi kesejahteraan warga Minsel. Salah satu implementasinya adalah menaikkan insentif mereka.

“Bagaimana masyarakat Minsel mau sejahtera, THL saja yang ada di depan mata, insentifnya terlalu kecil. Jadi, saya sudah perintahkan kepada TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah, red) untuk menaikkan insentif THL dalam RAPBD Tahun 2021,” kata Onibala.

Rancangan APBD itu, kata Onibala, akan diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk segera dibahas. Dia berharap anggaran kenaikan insentif untuk THL, insentif untuk hamba Tuhan, Lansia dan tunjangan ASN dapat terealisasi tahun depan.

Sementara itu, anggota DPRD Minsel, Jaclyn Koloay mengatakan, agenda pembahasan RAPBD 2021 akan segera berlangsung. Informasi yang dia peroleh, pekan ini TAPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel akan melakukan pembahasan.

“Kemungkinan pekan ini sudah ada pembahasan. Kami dari Fraksi Primanas akan terus mengawal anggaran insentif untuk hamba Tuhan, Lansia, THL, ASN dan dana duka,” tandas Koloay.(rul mantik)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here