oleh

FDW-PYR ‘Kuasai’ 17 Kecamatan, PDIP Akhiri Konsolidasi Internal di Amurang Barat

-Minsel-59 views

Amurang, Jurnal6
Elektabilitas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR) terus meroket. Semua wilayah se-Kabupaten Minsel menunjukkan trend peningkatan dukungan yang tinggi. Kini, warga di 17 kecamatan bersatu memenangkan FDW-PYR.

Peningkatan dukungan yang tinggi terlihat dari hasil survei dan kehadiran masyarakat saat konsolidasi internal partai pengusung, DPC PDIP Minsel. Ribuan warga selalu memadati lokasi konsolidasi meskipun undangan pertemuan hanya dibatasi 50 orang.

STA GINOSKO

Informasi diperoleh, hasil survei teebaru dari lembaga survei independen, selisih antara pasang FDW-PYR dengan pesaing terdekatnya, sudah mencapai 18%. Pasangan FDW-PYR leading di semua kecamatan di Minsel.

Pada konsolidasi PDIP di Kecamatan Amurang Barat, ribuan pendukung FDW-PYR membanjiri sekitar lokasi pertemuan. Mereka mengaku hadir atas inisiatif sendiri.

“Kami memang tidak diundang. Kami juga tidak diberi uang. Tapi kehadiran kami di sini untuk menunjukkan kepada FDW-PYR bahwa rakyat Minsel mendukung mereka tanpa pamrih,” kata Adelitje Mumba, warga Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, saat konsolidasi di Desa Kapitu, Jumat (23/10/2020) kemarin.

Dikatakannya juga, saat pemilihan Tanggal 9 Desember 2020 nanti, mereka tidak akan menerima uang dari calon lain. Sebab, kata dia, hati mereka sudah tertanam pada pasangan FDW-PYR.

“Kami tidak mau jual Kabupaten Minsel dengan harga 500 ribu leli menderita selama lima tahun. Dukungan kami hanya untuk FDW-PYR,” tandasnya.

Menurut Ketua DPC PDIP Minsel, Syefanus Lumowa, konsolidasi internal PDIP di Kecamatan Amurang Barat adalah konsolidasi terakhir.

“Konsolidasi sudah dilaksanakan di 17 kecamatan. Hari ini (kemarin, red) adalah konsolidasi internal PDIP yang terakhir. Berikutnya akan ada konsolidasi dengan gabungan partai pengusung dan partai pendukung,” ujar Lumowa.

Hadir dalam konsolidasi internal PDIP di Kecamatan Amurang Barat, pasangan FDW-PYR, Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPW PDIP Sulawesi Utara Sandra Rondonuwu, Ketua Tim Kampanye Sonny Tandayu, 10 anggota Fraksi PDIP DPRD Minsel, ketua-ketua ranting, serta ribuan kader PDIP dan simpatisan FDW-PYR.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed