oleh

Anggaran THL Pemkot Manado Disantroni Polda Sulut, Anggaran DLH Digeser Rp 2,8 Miliar


MANADO,JURNAL6.COM- Berapa besaran Anggaran perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkot Manado mulai diendus Polda Sulut.

STA GINOSKO

Pasalnya , pihak Polda Sulut mulai mencium aroma tidak sedap dalam perekrutan THL tersebut bahkan pihak Polda Sulut telah masuk ke Pemkot Manado karena diduga ada pergeseran anggaran di kubuh THL.

Pantauan media online ini, pihak Polda Sulut sementara melakukan penyelidikan anggaran THL yang diributkan pihak Pemkot dan DPRD Kotta Manado sehingga APBB-P 2020 sampai saat ini belum diketuk .

Pun tim penydik khusus Polda Sulut telah meminta seluruh data THL disemua SKPD disertai besaran anggarannya ke pihak Pemkot Manado.

Bukan hanya itu saja, pihak Polda Sulut akan memeriksa (DPA) Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Manado terkait penganggaran dana THL tersebut. Apalagi sesuai pernyataan Ketua Komisi III DPRD kota Manado, Ronny Makawata diduga ada pergeseran dana THL yang sudah dianggarkan terkait pandemi Covid 19.

Alhasil pihak Polda Sulut juga akan mencari tahu titik persoalan utama penganggaran (THL) yang sudah ditata 1 tahun anggaran di APBD Induk 2020 Kota Manado sebagaimana yang disampaikan oleh pihak DPRD kota Manado.

Rommy Makawatak saat dimintai keterangan mengatakan , salah satu contoh konkrit gaji (THL) sebanyak 270 orang di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah dianggarkan selama 13 bulan + THR dengan jumlah Rp 9.931.175.000 telah di geser ke penanganan Covid sebesar Rp 2.8 Miliar sehingga mereka harus gigit jari alias tak kebagian jatah bulanan mereka yang sudah tertata.

“Kami sangat berharap Pemkot akan mengembalikan dana THL di dinas lingkungan hidup (DLH) karena ini menyangkut hak dari Para pekerja. Apalagi mereka setiap hari bekerja yang berhadapan resiko terjangkit Penyakit Covid-19,” tegas Politisi Moncong Putih dengan nada tinggi

Sementara itu, Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat SH, MH saat dimintai keterangan terkait tim penyidik Polda Sulut telah masuk ke Pemkot Manado sehubungan persoalan THL, membenar kan hal itu.

“Kami sudah memberikan data lengkap seluruh (THL) yang dimintakan pihak Polda Sulut ke Pemkot Manado . Dan saat ini mereka sedang melakukan pemeriksaan ,” pungkas Lakat.

(team JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed