oleh

KONI Serahkan 2.420 Paket APD dari Kemenpora untuk Atlet di Sangihe

Sangihe, Jurnal6
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para Atlit yang ada di Kabupaten Sangihe yang dilaksanakan di di aula serba guna Rumah Jabatan Bupati, Kamis (15/10/2020).

Ketua KONI Sangihe, Novilius Tampi dalam laporannya mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari 10 masker, 1 hand sanitizer dan 2 tube Vitamin VitalongC.

STA GINOSKO

“Ini merupakan Bantuan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora,red) Republik Indonesia. Pada awal januari 2020 dimintakan untuk KONI Sangihe mendaftarkan nama-nama atlit yang ada di Kabupaten Sangihe khususnya atlit senior, dan puji Tuhan bulan ini direalisasikan dengan diberikan 2.420 paket. Ini merupakan yang terbesar di Sulawesi Utara,” ucapnya.

Sementara itu Pembina KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang juga Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutanya mengatakan, bagian dari pemecahan solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu seperti masker ,hand sanitizer  yang menjadi standar untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita besyukur hari ini melalui KONI kabupaten, dapat memberikanbantuan untuk para atlit yang ada di sangihe, kiranya agenda ini menjadi momentum untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa dunia olahraga bersama pemerintah berkerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gaghana.

Lanjut dikatakanya, dalam kondisi inilah saya mengajak teman – teman atlit untuk mencegah penularan covid-19 dimulai dari keluarga dan diri sendiri, karena di situasi sekarang ini kita dituntut untuk dapat berinovasi di tengah tatanan new normal, dan bersinergi dengan pemerintah sehingga eksisnya dunia olahraga di Sangihe.

“Saya kira dengan olahraga kita dapat meningkatkan imun tubuh kita, terlebih untuk para atlit, dan kiranya di situasi ini kita para punggawa-punggawa dapat memanfaatkan situasi ini dengan hal yang positif dan kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin,” tutupnya.

Bantuan yang diberikan kepada para perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) dan nantinya masing-masing pengurus Cabor yang akan meneruskan pada atlit masing-masing.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed