oleh

Program GSVL- dan MOR Bastiaan Harus Dilanjutkan Karena Sangat Disukai Masyarakat

MANADO,JURNAL6.COM- Pasangan serasi dan diberkati Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 3, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw jauh-jauh hari sekitar 6 bulan lalu telah mensosialisasikan 14 program unggulan mereka yang akan ditepati bahkan diwujudkan kedua figur setia dan Berkomitment ini ketika dikehendaki Tuhan dan dipercaya masyarakat untuk memimpin kota Manado peruode 2020-2024.

Dan dari 14 program unggulan ini, beberapa diantaranya merupakan lanjutan dari program MOR BASTIAAN bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) hingga saat ini.

Beberapa program inipun sangat disukai masyarakat dan dinilai berhasil, sampai-sampai ada pasangan calon (Paslon) lain ikut memasukan program-program GSVL-MOR tersebut ke dalam program unggulan mereka untuk mendongkrak elektabilitas mereka yang masih minim . Dan ini pertanda bahwa keberhasilan mereka ini harus dilanjutkan oleh Mor Dominus Bastiaan.

Terkait hal ini, 3 pimpinan partai politik Dapil Nusa Utara masing-masing Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Kepulauan Sangihe Lock Kojongian bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sitaro Royke Lumempouw dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Talaud Gunawan Talanggoran tak menampik jika 14 Program Unggulan MOR-HJP merupakan Program lanjutan GSVL-MOR periode 2015-2020 yang saat itu diusung Partai Demokrat, sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado hingga akhirnya terpilih dan memimpin kota Manado.

Dan saat ini sebagai wakil walikota yang akan mencalonkan diri sebagai walikota Manado, MOR melihat banyak yang harus dijadikan program lanjutan.

“Pasalnya programnya bersama pak GSVL dan MOR 2015-2020 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, apalagi dalam keadaan pandemi Covid-19. Sehingga MOR bersama HJP menyempurnakan dan menambahkannya karena sangat dibutuhkan masyarakat,” jelas mereka.

Ketiganyapun meyakini bahwa 14 program unggulan ini sangat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat saat ini. Apalagi dipertajam dengan beberapa program tambahan yakni, Peningkatan Pendapatan Petugas Kesehatan, Mengupayakan Kesempatan kerja bagi anak muda, sarjana serta masyarakat kurang mampu, bebas retribusi sampah rumah tangga, biaya sewa pasar diturunkan dan lain sebagainya.

“Semua itu adalah menjadi kebutuhan saat ini untuk diperhatikan,” tandas mereka. (JPc)

14 program unggulan MOR-HJP:

1. Bantua sosial dana tunai bagi lanjut usia (lansia)

2. Pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS kepadal warga kurang mampu

3. Santunan kematian

4. Insentif bagi rohaniawan

5. Meningkatkan honor tenaga harian lepas (THL), tenaga pengajar, kepala lingkungan (Pala) dan petugas kebersihan.

6. Meningkatkan kesejahteraan PNS/non PNS dan guru

7. Menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa

8. Menurunkan biaya sewa tempat jualan/kios di pasar

9. Program bedah rumah bagi warga kurang mampu

10. Penambahan lapangan kerja baru bagi pemuda, warga kurang mampu, tuna netra dan tuna rungu

11. Beasiswa bagi keluarga kurang mampu

12. Kendaraan operasional motor roda dua bagi kepala lingkungan (Pala)

13. Bebas retribusi sampah rumah tangga

14. Menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed