oleh

Militan Jimmy Rimba Rogi, Lebih Kepincut Memilih dan Mendukung Mor-Hjp

MANADO,JURNAL6.COM- Langkah politisi senior Partai Golkar Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) alias Imba yang menyatakan dukungan ke pasangan calon (Paslon) yang diusung PDI Perjuangan, ternyata hampir seratus persen tidak diikuti oleh para pendukungnya.

Buktinya, militan JIMBARO yang tergabung dalam Manguni Esa justru menyatakan dukungan secara resmi bahkan sangat siap All Out untuk memenangkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny joost Pajouw (MOR-HJP).

STA GINOSKO

Bertempat di Sekretariat Tim Pemenangan MOR-HJP yang berlokasi di kawasan Megamas, militan JIMBARO yang beranggotakan para anak muda ini mendeklarasikan dukungannya ke paslon yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PKB ini. Deklarasi ini turut dihadiri politisi senior PAN Ayub Albugis.

“Dengan ini kami menyatakan mendukung dan siap memenangkan MOR-HJP. Torang dukung MOR-HJP beking sampe jadi,” ujar Edwin Wawondatu selaku Ketua Manguni Esa dalam deklarasi tersebut.

Militan JIMBARO alias Imba “Manguni Esa” saat deklarasi mendukung MOR-HJP.

Wawondatu meyakini MOR-HJP akan memajukan kota dan mensejahterakan warga Manado serta memberikan perhatian yang besar terhadap kegiatan budaya dan ormas adat Minahasa yang ada di Kota Manado.

“Kami berharap komitmen pak MOR-HJP terhadap budaya dan ormas adat akan terwujud setelah terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado,” katanya.

Sementara HJP menyatakan apresiasi terhadap dukungan dari militan JIMBARO tersebut dan mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Manado.

“Mari kita bekerja sekuat tenaga agar MOR-HJP terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado dan setelah itu akan terus bersama-sama bekerja membangun Manado menjadi kota yang diberkati dan harapan menjadi pasti,” tukasnya.

Sementara Ayub Albugis memgapresiasi dukungan Manguni Esa ini dan meyakini bahwa MOR-HJP akan memperhatikan budaya Minahasa dan perkembangan anak muda di Kota Manado.

“Sekarang kita berjuang untuk MOR-HJP nanti pasca Pilkada MOR-HJP akan berjuang untuk kita, termasuk berjuang untuk memperhatikan budaya Minahasa dan memberdayakan anak muda di Kota Manado,” tegasnya.

Dalam deklarasi ini juga ditampilkan atraksi tarian kabasaran oleh anggota Manguni Esa.

Kepada wartawan usai deklarasi, Wawondatu menjelaskan, Manguni Esa beranggotakan anak-anak muda yang merupakan militan JIMBARO.

“Dari dulu kami selalu mendukung dan setia kepada Imba yang biasa torang pangge dengan sebutan Panglima. Tapi kali ini kami tidak mengikuti langkah Imba dan memilih mendukung MOR-HJP. Karena selain keyakinan kami Manado akan maju dan sejahtera di kepemimpinan MOR-HJP serta akan memperhatikan budaya Minahasa dan ormas adat, tapi juga karena Imba tidak pernah mengkomunikasikan keputusannya mendukung ke paslon lain kepada kami,” jelasnya.

Dan karena beranggotakan anak-anak muda, Wawondatu meyakini Manguni Esa akan menggalang dukungan kaum milenial yang merupakan pemilih terbanyak di Pilkada Manado ini kepada MOR-HJP, selain juga menggalang dukungan dari warga kota Manado pada umumnya.

“Kami akan bekerja dengan kekuatan dan cara kami untuk memenangkan MOR-HJP,” tandasnya.

Menanggapi deklarasi ini, politisi Golkar Herry Kereh (HerKer) mengatakan Manguni Esa sudah menjadi bagian dari SAHABAT HerKer yang dibentuknya untuk memenangkan MOR-HJP.

Ketua Manguni Esa Edwin Wawondatu berdialog dengan MOR-HJP, Ayub Albugis dan Herry Kereh.

“Semua kekuatan di Kota Manado akan kami galang untuk memenangkan MOR-HJP. Karena bagi SAHABAT HerKer, sosok kedua pemimpin muda ini dengan 14 program unggulannya akan bisa memajukan kota dan mensejahetrakan warga Manado,” tandasnya.

Turut hadir Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone, Ketua DPD PAN Manado Bobby Daud dan Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Demokrat Lilly Walanda

(Rogam )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed