Pdt Hanny Pantouw Masih Layak, Drive Ketua Umum DPP-LMI

0
106

MANADO,JURNAL6.COM- Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) pertama Laskar Manguni Indonesia (LMI) yang akan rigelar di GKIC Manado pada 18-20 September 2020 nanti, meliputi sejumlah agenda penting dan strategis.

Salah satunya adalah pemilihan Ketua Umum DPP LMI. Selama lima tahun sejak LMI berdiiri, posisi tersebut dijabat Tonaas Wangko Pendeta (Pdt) Hanny Pantouw STh.

Sejumlah pengurus DPD, Organisasi Sayap (Orsap) dan Lembaga telah menyatakan mendukung Pdt Hanny untuk memimpin kembali LMI.

Pasalnya, di bawah kepemimpinan Pdt Hanny, LMI telah menjelma menjadi ormas terbesar di Indonesia berdasarkan pengakuan pemerintah, dengan diisi banyak Orsap dan lembaga serta kepengurusan yang tersebar di banyak provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, bahkan sampai di luar negeri yakni di 29 negara bagian Amerika Serikat.

Selain itu, Pdt Hanny dinilai berhasil menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan cinta NKRI serta peduli terhadap nilai-nilai luhur budaya dan adat istiadat kepada seluruh anggota. Sehingga LMI menjadi sebuah organisasi adat yang nasionalis.

Tak hanya itu, menurut mereka, program-program, kepedulian dan aksi nyata LMI di bawah kepemimpinan Pdt Hanny tidak hanya memperkuat organisasi tapi juga mengangkat citra positif ormas adat di mata masyarakat.

Bahkan juga Pdt Hanny dinilai berhasil membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah dan TNI/Polri, lewat keterlibatan pengurus dan anggota LMI dalam pelbagai kegiatan.

Dan masih banyak lagi keberhasilan LMI berkat kepemimpinan Pdt Hanny, sehingga dorongan untuk maju dan kembali memimpin LMI merupakan sesuatu yang wajar dan wajib. 

(Rogam)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here