oleh

Haru, Momen Saat FDW Layani Pejuang Pemekaran Minsel di Meja Makan

-Minsel-36 views

Amurang, Jurnal6
Kerendahan hati Calon Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW), patut diteladani para pemimpin di Indonesia. Betapa tidak, meski dia adalah seorang Wakil Bupati dan juga sebagai petinggi di PDIP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), namun dia mau memberi diri melayani orang lain. Sikap kenegarawanan politisi yang lama malang-melintang di dunia hukum membantu warga termarginalkan ini, terlihat saat satu meja makan dengan para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel.

Dalam acara Pernikahan Emas, Inyo Koloay, dedengkot pemekaran Kabupaten Minsel di Desa Pakuweru, FDW terlihat mengambil wadah tempat nasi dan menyodorkannya di depan Koloay. Koloay terkejut. Dengan berlahan, dia menyendok nasi dalam wadah yang sementara dipegang FDW. Pria yang kini sudah berusia sepuh itupun terharu. 

STA GINOSKO

“Seumur hidup saya, baru kali ini ada seorang pejabat yang mau melayani saya di meja makan. Dia benar-benar adalah orang yang rendah hati. Kabupaten Minsel butuh pemimpin rendah hati seperti ini,” kata Koloay dengan mata berkaca-kaca.

Warga yang menyaksikan momen itu, juga ikut terharu. Mereka tidak menyangkan bahwa FDW akan melayani Koloay, layaknya seorang pembantu 

“Kalau kita dapat pemimpin yang rendah hati tanpa dibuat-buat seperti ini, saya yakin Kabupaten Minsel pasti berubah,” kata Franky dan Harlen, warga Pakuweru dan warga Tawaang.

FDW, ditemui usai acara mengatakan, apa yang dia buat itu merupakan tanggung jawab seorang yang lebih muda kepada orang yang lebih tua.

“Saya pun tidak menyadari akan jadi sorotan. Namun, melayani orang yang lebih tua adalah kewajiban kita semua. Firman Tuhan selalu mengingatkan kita untuk menghormati orang tua. Apalagi pak Inyo Koloay adalah orang yang telah berjasa karena perjuangannya menjadikan Kabupaten Minsel bisa ada seperti sekarang ini. Perjuangan beliau sementara kita nikmati,” kata FDW.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed