Pemprov Sulut – Unsrat Manado Teken MoU dengan BPSDM

Manado244 views

Manado, Jurnal6
WAKIL Gubernur Drs Steven OE Kandouw melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kepala BPSDM Perhubungan Ir Sugihardjo MSi di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (3/9/2020). Penandatanganan ini dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen J Kumaat MSc DEA, Ketua Komisi III DRPD Prov Sulut, Kapus PSDMP Laut, Kapus PSDMP Darat dan Direktur Politeknik Pelayaran sulut.

Wagub Steven mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik dukungan dari BPSDM Perhubungan terhadap peningkatan kualitas SDM di Sulut, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan BPSDM dan Universitas Samratulangi. Menurutnya sektor SDM tak boleh diabaikan karena menjadi kunci keberhasilan pembangunan daerah.

“Kita harus menyadari bahwa di tengah-tengah semarak gencarnya upaya pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota meningkatkan infrastruktur tapi yang utama adalah SDM. road map Bappenas tahun ini sampai tahun depan periode bapak Jokowi peningkatan SDM ini mendapatkan porsi lebih besar,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal itu, menurut Wagub, Gubernur Olly Dondokambey menargetkan kualitas SDM bagi pengembangan Prov. Sulut.

“Kita juga di Sulawesi Utara keinginan Bapak Gubernur seperti itu setelah kita banyak habis energi untuk peningkatan infrastruktur walaupun kata Ibu Rektor banyak juga bantuan kita untuk peningkatan SDM tapi menurut Pak Gubernur masih kurang. Mulai berikut kita akan fokus pada perkembangan SDM,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Perhubungan Sugihardjo mengatakan bahwa pembangunan era sekarang ini bertumpu pada SDM, karena tidak ada negara yang maju hanya mengandalkan kekayaan alam.

“Nota Kesepahaman bersama ini dilaksanakan untuk bagaimana kita menyiapkan birokrasi SDM yang profesional dan bagaimana mensinergikannya. Kerja sama ini tidak berhenti sampai disini tapi dapat di wujudkan dalam program nyata untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Sugihardjo.

Sebelum Wagub menyampaikan sambutan, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Ka BPSDM Perhubungan dengan Wagub dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Ka BPSDM Perhubungan dengan Universitas Sam Ratulangi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *