oleh

Gandeng Kabupaten/Kota, Diskop UKM Sulut Gelar Rakor Sinkronisasi Perencanaan Pusat Dan Daerah

Jurnal6 Manado – Dinas Koperasi dan UKM Sulut menggelar rapat koordinasi bersama para kepala dinas Koperasi/UKM se-Sulut , Pejabat Eselon III/staf DinasKoperasi kabupaten/Kota, unsur Bappeda Sulut, Biro Ekonomi Setda Prov Sulut, Konsultan,PPKL, tenaga pendamping guna tindak lanjut  program Pemerintah Pusat  dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi pada tanggal  23 Juli 2020 lalu.

Kegiatan Rakor yang dibuka oleh Gubernur Sulut diwakili oleh Asisten Bidang perekonomian dan Pembangunan Setdaprov  Sulut Praseno Hadi MM, Ak dilaksanakan  guna membangun dan  meningkatkan sinergitas serta koordinasi keterpaduan program dan kegiatan pembinaan/ pengembangan koperasi dan UMKM antara Propinsi dan Kabupaten/Kota serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Kegiatan Rakor yang digelar 26-29 Agustus 2020 tersebut merupakan bagian dari upaya bersama merumuskan dan menciptakan strategi maupun  pola dalam menghadapi permasalahan pemberdayaan Koperasi dan UMKM yang semakin kompleks dan variatif, terutama memperoleh masukan dan saran dari seluruh pihak terkait serta menyatukan persepsi bagi peningkatan pelayanan baik secara kualitas maupun kuantitas bagi koperasi dan UMKM itu sendiri.

“ Tujuan rapat koordinasi daerah antara Dinas Koperasi Propinsi Sulawesi Utara bersama Kepala Dinas Koperasi kabupaten/kota sekaligus pembina Koperasi dan UMKM di wilayahnya untuk menyatukan persepsi , sinergitas dan sinkronisasi program nawacita terutama mendorong pembangunan nasional dan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di bidang koperasi dan UMKM, “ terang Kapala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Ir Ronald Sorongan,  Jumat (28/8/20).

Sementara sasaran kegiatan tersebut menurut Sorongan nantinya menjadi  bahan evaluasi dan masukan dalam penyusunan kebijakan program dan kegiatan pemberdayaan Koperasi dan UMKM khususnya menginventarisir  berbagai persoalan terkait pembinaan dan pengembangan Koperasi dan UMKM termasuk  upaya pemecahannya guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara umum.

Kegiatan rakor tersebut menghadirkan sejumlah narasumber masing-masing dari Biro Perencanaan Kementerian Koperasi UKM RI Meidy Tumbelaka, Asisten Bidang Perekonomian Setda Prov Sulut Praseno Hadi MM, Ak,Kadis Koperasi dan UMKM Sulut Ir Ronald Sorongan ,M.Si, Kepala Bappeda Sulut diwakili Kabid Ekonomi Elvira Katuuk, SE, MS, Kanwil BRI serta akademisi .

Turut hadir membawakan materi sinergitas antara Provinsi dan Kabupaten/ Kota masing-masing Kabid SDM RU Ir.Victory Palar, MSi, Kabid Pengawasan Connie Timporok, SP, MSi, Kabid Kelembagaan Drs. Roike Kodoati, Plh. Kabid Usaha Pembiayaan Yahya Gultom, MAP serta  Kepala Balai Kop UKM Clara Polii, SE, MSi. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed