oleh

Rayakan Idul Adha, Dandim 1301/Sangihe Berbagi Hewan Kurban di Masjid An’Nur

-Sangihe-225 views

Sangihe, Jurnal6 – Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Cab XIII Dim 1301/Sangihe,Ibu.R Hj Lina Herliana.SIP,MSI menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Perayaan Hari Raya Idul Adha Mesjid An’Nur Kelurahan Sawang Bendar Kec.Tahuna Kab. Kepl Sangihe, Sabtu (01/08/2020)

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, Sebagai umat muslim hendaknya kita memaknai lebih jauh Hari Raya Idul Adha, dan penyerahan hewan kurban ini sebagai kesempatan kita untuk dapat berbagi dengan warga sekitar dalam rangka mempererat tali silaturahmi apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha ini, Selain memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Islam, pembagian daging hewan kurban saat ini sangat bermakna. Karena tidak sedikit masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ucap Dandim.

“Pandemi Covid-19 memang mengacaukan sendi perekonomian. Banyak masyarakat terganggu dapur keluarganya, dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepedulian bagi sesama,dan harapanya penyaluran daging kurban ini dapat tepat sasaran dan membantu warga yang terdampak Covid-19,”tambahnya

Sementara itu, Imam Masjid An-Nur M.Kadir Hasan sangat berterimakasih kepada Dandim 1301/Sangihe yang telah memberikan hewan kurban di Masjid An-Nur, semoga menjadi amal ibadah yang berkah dan di ridhoi oleh Allah SWT, Imam Mesjid An-Nur juga mengapresiasi positif dalam membangun pondasi iman lewat berkurban.

“Hari Raya Idul Adha sangat identik dengan berbagi terhadap sesama, khususnya kepada warga sekitar maupun mereka yang membutuhkan, termasuk yang dilakukan hari ini,” ungkap Hasan.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed