oleh

JEG Serahkan 171 Paket Bapok kepada Lansia dan Disabilitas saat Kunker di Kepulauan

-Sangihe-48 views

Bupati Sangihe menyerahkan sembako kepada Lansia di Pulau Mendaku, Kampung Bebalang.(foto:ist)

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME (JEG), kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) secara marathon ke sejumlah wilayah kepulauan. Saat melaksanakan kunker, Gaghana dan rombongan menggunakan jasa KM Tampungang Lawo. 

Sabtu hingga Minggu (19/7/2020), Bupati yang akrab disapa JEG ini, mengunjungi kampung Bebalang, Kecamatan Manganitu Selatan, Kampung Beeng Darat dan Beeng Laut, kecamatan Tabukan Selatan Tengah, serta Kampung Bukide dan Nusa, di kecamatan Tabukan Utara.  

Di hadapan masyarakat di kampung-kampung tersebut, Gaghana menyatakan, kunjungannya tersebut untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di wilayah Kepulauan, sekaligus menyerahkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

“Bantuan ini dibawa untuk saudara-saudara kita, berupa Bantuan Jaminan Hidup Bagi Lansia dan Bantuan Jaminan Hidup Bagi Penyandang Disabilitas di masing-masing kampung,” ungkap Gaghana, sembari mengapresiasi ketaatan masyarakat kepulauan dalam mematuhi protap COVID-19.

Dari pantauannya, lanjut bupati, ternyata masyarakat di kepulauan memang bisa dilihat lebih taat bahkan dari masyarakat yang ada di kota. Tidak hanya itu, menurut Gaghana, lansia di kepulauan, juga terlihat kuat karna kecukupan gizi yang disediakan alam. 

“Inilah yang perlu kita contoh, bagaimana kita mensyukuri pemberian alam, namun mampu menerapkan protap kesehatan yang diberlakukan. Dengan imun yang kuat, semoga lansia-lansia disini bisa lebih kuat ketahan dirinya menghadapi pandemi mematikan ini,” imbuh Gaghana, sembari meminta agar hal positif yang sudah berjalan dengan baik di wilayah-wilayah Kepulauan tersebut, dapat terus dipertahankan untuk keamanan masyarakat sendiri. 

Adapun jumlah paket bantuan jaminan hidup bagi lansia di 5 Kampung sebanyak 135 dan penyandang disabilitas 36 paket. Sedangkan, bantuan lain yang juga diserahkan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV Kampung Bebalang, Kartu Indonesia Sehat, penyerahan secara simbolis bansos sembako secara non tunai. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Plt Sekda Sangihe Harry Wolf, para Assisten, pimpinan Bank Sulut-Go Cabang Tahuna Albert Tambariki, hingga pimpinan sejumlah OPD. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed