oleh

Baksos Kodim 1301/Sangihe Bagikan Sembako di Pulau Nusa Tabukan

Sangihe, Jurnal6
Sebagai bentuk kepedulian Kodim 1301/Sangihe kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid 19, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menggelar Bhakti Sosial (BakSos) dengan membagikan Paket sembako kepada warga Kampung Nanusa dan Pulau Bukide Kecamatan Nusa Tabukan, Sabtu (04/07/2020).

Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah situasi Pandemi Corona, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP bersama jajaranya turun langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat secara door to door di pulau Nusa Tabukan. Proses pendistribusian bantuan tersebut tetap mengikuti protab Protokol kesehatan pencegahan Covid 19, selain membagikan paket sembako, jajaran Kodim juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi terhadap warga, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah, seperti penggunaan masker, rajin Cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak. 

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat membantu meringankan beban warga kurang mampu di Pulau Nusa Tabukan  dalam menghadapi situasi Pandemi Corona ini, dalam pendistribusian kita lakukan secara door to door langsung kepada warga, menghindari kerumunan massa,” kata Christanto.

Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa di wilayah untuk terus aktif menyampaikan himbauan dan sosialisasi pencegahan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Tentunya kita semua ingin wabah virus ini segera berakhir agar kita dapat menjalani aktifitas seperti semula. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling peduli dan mengingatkan satu sama lain dalam mengikuti protab-protap Kesehatan. Tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat akan sulit mengakhiri wabah virus ini,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed