Kaban Kesbangpol Sulut Sambangi KPU dan Bawaslu Minsel, Liow: ASN Harus Jaga Netralitas

0
213

Amurang, Jurnal6
Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Liow, sambangi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kunjungan kerja itu dalam rangka pemantapan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Utara (Sulut). Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel, jadi sasaran kunjungan pada Jumat (30/6/2020).

Liow, kepada jurnal6.com mengatakan, kunjungan itu penting dilakukan karena terkait dengan Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan digelar.

“Kunjungan kerja saya ini dalam rangka memantapkan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020, terutama pada aspek kerawanan dan potensi pelanggaran serta konflik dan keamanan,” kata Liow.

Menurut dia, semua potensi tersebut harus diantisipasi sejak dini. Sebab, energi yang akan digunakan untuk mengatasi masalah yang sebenarnya dapat dicegah akan sangat besar.

“Stabilitas keamanan harus dijaga saat sebelum Pilkada, sementara maupun pasca Pilkada. Oleh sebab itu, Kesbangpol Provinsi Sulut terus melakukan identifikasi potensi kerawanan di semua daerah, termasuk Kabupaten Minahasa Selatan,” papar Liow.

Dia juga mengingatkan KPU dan Bawaslu untuk menjadi garda terdepan mengawasi dan melaksanakan Pilkada secara netral.

“KPU dan Bawaslu harus terus mengawal netralitas Pilkada. Saya juga mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas,” pungkas Liow.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here