oleh

13 Aspirasi Lahir Saat Reses Orwin Tengor di Desa Kapoya Satu, Ini Rinciannya

-Minsel-104 views

Amurang, Jurnal6
13 poin aspirasi rakyat kembali diletakkan di bahu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Orwin Tengor. Aspirasi itu disampaikan saat Reses Tengor di Desa Kapoya Satu, Kecamatan Suluun Tareran, Kamis (18/6/2020). Aspirasi ini pun siap untuk dibawa le pihak eksekutif untuk direalisasikan.

Dijelaskan Tengor, semua aspirasi masyarakat akan dia upayakan untuk diwujudkan. Hanya saja, dia tidak menjamin bahwa semua aspirasi itu akan terwujud.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya perjuangkan. Nantinya, dalam pembahasan anggatan APBD nanti akan saya cek kembali poin mana yang sudah dimasukkan dan mana yang belum,” terang Tengor.

Hanya saja, kata dia, kendalanya pasti ada. Sebab, setiap perencanaan pembangunan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Tentunya tidak semua aspirasi ini yang akan terealisasi, sebab akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Biasanya alokasi dana diberikan untuk infrastruktur yang urgen,” paparnya.

Aspirasi warga Desa Kapoya Satu itu yakni, tunjangan untuk hamba Tuhan, bantuan dana duka dari Pemerintah Kabupaten, talud penahan tanah di jaga 1 (100 meter), tanggul di Jalan Kenari Jaga 3 (200 meter), pagar pengaman di Lorong Betel Jaga 3 (300 meter), Jalan Taupang (1km), peningkatan Jalan pengerasan jalan yang baru dibuka, salut di belakang Gereja GMIM Jaga 4 (300 meter), jembatan Lewet di jaga 4, Drainase Jalan Sukapintar, pelatihan untuk Karang Taruna, lampu penerangan jalan dan bantuan pupuk bagi para petani.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed