Walikota GS Vicky Lumentut Beri Perhatian Khusus Buat Pengusaha Industri Kecil

MANADO,JURNAL6.COM—Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selain sibuk melakukan penanganan Gugus Tugas Covid 19, perhatiannya juga ditujukan kepada para pelaku usaha industri kecil untuk bisa bangkit dari keterpurukan dari dampak covid 19 ini.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Warokka SPd DEA, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) telah disediakan lokasi di Godbless Park, Jalan Boulevard Kota Manado.

“Pak Walikota terus menyemangati pelaku usaha agar tidak berputus asa saat ekonomi lagi sulit seperti ini,” terangnya.

Lanjut Hendrik, sangat disadari bahwa sampai detik ini Covid-19 telah memukul sektor ekonomi dan melemahkan perekonomian masyarakat serta menyurutkan semangat para pelaku usaha.

“Untuk itu Pak Walikota telah melakukan berbagai terobosan agar IKM dan UMKM tidak tumbang akibat pandemi ini. Salah satunya dengan menyediakan tempat usaha Sentra IKM/UMKM Kuliner Milenial di Godbless Park,” tukasnya.

Lebih jauh kata mantan Kadisparbud ini, Pemkot Manado saat ini sedang berusaha untuk melihat sarana dan prasarana milik pemerintah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha IKM dan UMKM.

“Dengan harapan, para pelaku usaha akan terobsesi dan tertarik untuk kembali berusaha di lahan milik pemerintah.

Sehingga nanti mereka bisa memproduksi suatu produk baik makanan maupun kerajinan tangan yang nantinya akan menjadi bahan jualan diberbagai lokasi di Kota Manado,” pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *