oleh

Anggaran Pilwako Manado Masih Aman, Tak Digeser Ke Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Pasca penetapan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, Pemerintah Kota Manado sangat siap menyukseskan hajatan lima tahun sekali tersebut .

Bukti konkritnya, pasokan anggaran untuk memuluskan prosesi Pilkada, buat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 40 Miliar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebanyak Rp 16 Miliar masih tersimpan dan tertata rapi dikas daerah milik Pemerintah Kota.

“Anggaran Pilkada buat KPU dan Bawaslu Manado tidak digeser ke Covid,” ucap Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonli Evans Tamaka SE, MSI.

Menurut mantan Kabag Umum ini, anggaran ini nantinya akan dipergunakan buat operasional (KPU) dan (Bawaslu) tinggal menunggu tahapan pilkada dilaksanakan.

“Angaran untuk Pilkada Manado aman, tinggal menunggu proses pelaksanaan saja,” pungkas Jhonli.

Diapun menambahkan , memang dari pihak (KPU) juga meminta penambahan pasokan Anggaran sebesar Rp 16 Miliar buat operasional mereka. Tapi , itupun masih akan dikaji sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Torang pe anggaran hampir 50 persen terpangkas dan dialokasikan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19,” pungkas Tamaka

(ONAl )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed