Pemkot Pastikan Agenda Pariwisata 2020 Tetap Jalan Ditengah Pandemi Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memastikan agenda pariwisata tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Agenda pariwisata di Kota Manado yang masuk dalam 100 Calender Of Wonderful Indonesia Event 2020 yakni Manado Fiesta.

Tahun ini event yang sudah ada sejak 2017 itu bakal berbeda dan pertama di Indonesia, yakni dengan menggelar Manado Fiesta 2020 secara virtual untuk mengenalkan destinasi wisata di tengah pandemi covid-19, dan juga sebagai ruang ekspresi kreatif.

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan, meski di masa pandemi, penyelenggaraan Manado Fiesta tetap dilaksanakan secara virtual. Ini tidak mengurangi esensi utama kegiatan yang memberikan tontonan dan tuntunan bagi masyarakat dan menjadi ajang kreativitas para pelaku kreatif.

“Manado Fiesta 2020 nantinya akan menjadi festival virtual pertama dan diharapkan dapat menjadi pemantik dalam upaya mensosialisasikan protokol pariwisata covid-19 yang diterapkan guna kepentingan industri pariwisata juga merupakan langkah persiapan menuju era normal baru di dunia pariwisata Indonesia seperti harapan Presiden RI Joko Widodo,”ujar Walikota GSVL, Rabu (17/06).

Olehnya, orang nomor satu di manado itu meminta Ketua Panitia Manado Fiesta 2020 Coreta Kapojos agar penyelenggaraan tersebut dikonsepkan dengan baik dan matang segala persiapannya. Termasuk menyurati Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna launching Manado Fiesta Virtual 2020.

“Ini perlu mendapat dukungan kita semua, karena Manado Fiesta Virtual 2020 ini, menjadi kalender pariwisata virtual pertama di Indonesia. Yang membanggakan lagi, kita mendapat respon dan dukungan positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif termasuk Webinar Pariwisata kota Manado mendapat perhatian peserta, bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari beberapa negara diantaranya Amerika dan China,”pungkasnya.

(ONAl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *