Diwakili Fakultas Teknik, Unsrat Terpilih Jadi Role Model Pembangunan Zona Integritas

0
64

Manado, Jurnal6
Sebanyak 14 universitas di Indonesia terpilih menjadi Role Model untuk pembangunan zona integritas. Universitas Sam Ratulangi Manado, menjadi salah satunya. Kepercayaan ini didapat melalui keputusan Kemendikbud di momen Hari Lahirnya Pancasila, Senin 1 Juni 2020.

Melalui media daring pencanangan pembangunan zona integritas ini diwakili oleh fakultas teknik. Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan hal ini adalah kepercayaan besar yang harus disyukuri dan diwujud nyatakan lewat kerja nyata.

“Ini sebuah penghargaan sekaligus juga kepercayaan besar yang harus dihargai dan diseriusi dengan tanggungjawab yang besar pula sehingga kepercayaan ini bisa berbuah kebaikan bagi semua pihak,” tuturnya.

Dekan Fakultas Teknik UNSRAT Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr, dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan besar tersebut dan menerima tantangan untuk membuat Unsrat menjadi lebih maju melalui Fakultas Teknik.

“Terima kasih dan tentunya kami akan bekerja keras agar kepercayaan ini bisa dipertanggungjawabkan dengan baik untuk mengharumkan nama Unsrat,” katanya.

Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas dipercayakan kepada Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Ir Judy O Waani ST MT. Pencanangan ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Republik Indonesia, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP. 

Dalam sambutannya Nurwadani mengatakan sangat senang dengan Langkah yang diambil Unsrat di bawah pimpinan ibu rektor lewat berbagai kemajuan yang ada.

“Terus kembangkan prestasi terbaik dan menjadi kampus teladan sejajar dengan kampus lainnya terutama untuk pembangunan zona integritas,” kata dia.

Selain acara pencanangan dilakukan juga sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di UNSRAT yang dibawakan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny A Maramis SH MH dan sosialisasi peningkatan kualitas layanan akademik melalui Portal Inspire yang dibawakan oleh Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Unsrat, Alwin Sambul ST MEng PhD.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil-Wakil Rektor, Dekan-Dekan dalam lingkungan Universitas Sam Ratulangi, Direktur Pascasarjana, Ketua-Ketua Lembaga beserta civitas akademika Fakultas Teknik Unsrat.(lla)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here